Sport

Hati-hati! Persib Bandung Kantongi Kekuatan Barito Putera di BRI Liga 1

apahabar.com, BANJARMASIN – Diam-diam Persib Bandung sudah mengantongi kekuatan Barito Putera jelang laga perdana BRI Liga…

Featured-Image
Momentum Persib Bandung vs Barito Putera di Liga 1. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Diam-diam Persib Bandung sudah mengantongi kekuatan Barito Putera jelang laga perdana BRI Liga 1 2021/2022.

Kedua tim bakal adu strategi di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (4/9) mendatang.

“Sejauh ini kita sudah punya gambaran [kekuatan Barito, red]. Coach Djadjang Nurdjaman ini pelatih yang berpengalaman dan dia juga mantan,” ujar Asisten pelatih Persib Bandung, Budiman kepada awak media.

Djanur, sapaan akrab Djadjang Nurdjaman bukan nama asing bagi publik Bandung.

Ia sempat menukangi Persib musim 2012-2017. Bahkan, pelatih asal Majalengka itu sukses membawa Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014.

Kendati demikian, Budiman enggan menganggap sebelah mata Laskar Antasari.

Ia bilang sejak dinahkodai Djanur materi pemain Barito Putera semakin berkualitas.

“Tentunya dari segi taktikal dia lebih bagus dan materi pemainnya juga saya lihat serta saya dengar pemain lokal maupun asing cukup bagus,” katanya.

Enggan Bocorkan Starting XI

Mengenai starting line up untuk pertandingan nanti, Budiman belum mau membocorkan.

Ia lebih memilih untuk fokus mempersiapkan pasukannya dalam sesi latihan.

“Kalau starter kita belum bisa berbicara dari sekarang karena kami masih ada waktu tiga hari menjelang kick-off. Dan pasti yang diturunkan coach pemain yang siap secara mental,” kata mantan pemain Persija Jakarta ini.

Dalam menjalani persiapan, Persib memilih berlatih pada pagi hari meski laga digelar larut malam. Budiman mengaku hal itu bukan menjadi masalah bagi tim.

“Kalau menurut saya tidak ada pengaruh karena main di malam hari juga lampunya cukup bagus cukup terang justru ini bagus buat kami yang biasanya latihan panas dan mainnya malam itu suatu energi yang bagus menurut saya,” ungkap Budiman.



Komentar
Banner
Banner