Sport

Hasil Swab Barito Putera Sudah Kelar, Sayangnya Liga 1 2020 Batal Dilanjutkan

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera telah menggelar tes swab kepada pemain dan hasilnya kini sudah keluar….

Featured-Image
Salah satu pemain Barito Putera saat menggelar latihan di Yogyakarta, sayangnya Liga 1 resmi batal dilanjutkan. Foto-Instagram

bakabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera telah menggelar tes swab kepada pemain dan hasilnya kini sudah keluar.

Berdasarkan hasil tes swab pemain, pelatih dan official Barito Putera pada 27 September 2020 tadi, syukurnya hasilnya negatif.

Hasil swab Barito Putera itu sebagai syarat wajib mengikuti lanjutan Shopee Liga 1.

Hasil swab Barito Putera itu pun lantas diserahkan kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1 dan Liga 2.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman sangat gembira dan sangat bersyukur tak ada seorang pun di tim positif Covid-19.

“Satu hal yang patut disyukuri cukup menyenangkan. Karena bagaimanapun kalau ada yang positif akan mengganggu persiapan tim dan psikologis pemain sendiri,” ujar pelatih Barito Putera, Djadjang Nurjaman dikutip bakabar.com dari laman resmi klub, Senin (29/09/2020).

“Alhamdulillah saya beri apresiasi kepada pemain yang cukup disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan sehingga hasilnya pun sesuai dengan harapan,” lanjut Djanur.

Namun sayangnya, tes swab ke seluruh penggawa Barito Putera sebagai syarat mengikuti lanjutan Liga 1 2020, jadi percuma.

Pasalnya, Liga 1 2020 batal digelar awal Oktober ini.

Hal ini dipastikan setelah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengumumkannya secara langsung, Selasa (29/9/2020).

Saat pengumuman itu, Iriawan tidak sendiri. Mantan Kapolda Metro Jaya itu ditemani Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Akhmad Hadian Lukita.

Hadir juga Sesmenpora Gatot S Dewa Broto, Wakil Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, serta Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.

Liga 1 2020 resmi batal dilanjutkan karena tidak keluarnya izin dari kepolisian karena Covid-19 di Indonesia masih mengkhawatirkan.

“Tadinya Liga 1 2020 akan berlangsung tanggal 1 Oktober, dan Liga 2 itu 17 Oktober. Namun, Mabes Polri sementara menunda izin keramaian,” kata Iriawan dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa (29/9/2020).

“Tentu, kami federasi (PSSI) menyikapi hal ini dan menghormati keputusan Mabes Polri. Tentunya dengan pertimbangan kesalamatan dan kesehatan seluruh pihak yang jadi utama,” lanjutnya.

Kembali ditundanya Liga 1 2020 ini sendiri lumayan membuat geger.

Pasalnya, keputusan penundaan keluar, hanya hitungan hari dari jadwal kompetisi akan kembali bergulir.

PSSI dan PT LIB sebelumnya telah begitu gembar-gembor akan kembali menggulirkan liga pada 1 Oktober, dengan laga PSS Sleman vs Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo jadi laga pembuka pada pekan keempat, setelah kompetisi tertangguhkan sejak Maret lalu imbas pandemi.

Seluruh kontestan Liga 1 2020 juga telah melakukan persiapan. Tentu, tidak sedikit biaya yang sudah dikeluarkan agar mereka bisa ikut lanjutan kompetisi musim ini.

Kini, belum diketahui laga kapan Liga 1 2020 akan kembali diputar. PSSI masih melihat perkembangannya lebih dahulu.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner