Kalteng

Hasil Survei Bagus, Nadalsyah Menanti Restu Golkar di Pilgub Kalteng

apahabar.com, PALANGKA RAYA – Bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah H Nadalsyah sadar diri, bahwa dirinya kecil…

Featured-Image
Partai Golkar Kalteng menyerahkan hasil survei kepada salah satu bakal calon gubernur Kalteng H Nadalsyah asal Partai Demokrat Kalteng. Foto-Istimewa

bakabar.com, PALANGKA RAYA - Bakal calon Gubernur Kalimantan Tengah H Nadalsyah sadar diri, bahwa dirinya kecil peluang bisa diusung dari partai berlambang pohon beringin ini.

Sebab partai besutan Airlangga Hartarto ini lebih dulu mengutamakan kader sendiri untuk menjadi salah satu kandidat kepala daerah.

Tetapi Koyem sapaan akrab Bupati Barito Utara ini tetap berharap agar Partai Golkar bisa mengusung dirinya dalam kontestasi Pemilihan Gubernur (Pilgub) Kalteng pada September 2020 mendatang.

“Alhamdulillah hasil survei semakinbagus. Semoga ini bisa jadi pertimbangan nantinya,” kata Koyem usai menerima hasil survei LSI dari Partai Golkar, Selasa (10/3).

Koyem juga menyebut dirinya telah cukup jumlah ‘perahu’ untuk bisa mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah sebagai bakal calon gubernur.

“Insya Allah kalau untuk perahu sudah cukup. Tapi saya tetap lobi partai lain yang belum pasti agar bisa mendukung untuk memperkuat,” ujarnya.

Koyem memang tak memungkiri, memang tidak semua orang kenal dirinya. Akan tetapi setelah dirinya gencar turun ke sejumlah daerah untuk bertemu masyarakat, kini sudah mulai dikenal.

Sementara itu Wakil Tim Penjaringan dan Penyaringan Partai Golkar Kalteng, Yurikus Dimang mengatakan tak menutup kemungkinan Koyem akan diusung Partai Golkar. Begitu juga dengan bakal calon lainnya.

Kendati tidak membeberkan hasil survei terhadap Koyem yang telah dilakukan Partai Golkar, namun dirinya menilai Koyem mendapat dukungan positif dari masyarakat dengan sosialisasi yang dilakukannya.

Yurikus menjelaskan, kedatangan ia dan rekan-rekannya untuk menyerahkan hasil survei tahap awal terhadap salah satu bakal calon gubernur Kalimantan Tengah H Nadalsyah.

“Kami menyerahkan hasil survei LSI secara tertutup kepada pak Nadalsyah. Hasilnya bisa ditanya dari calon masing-masing, tidak ada kewenangan dari kami untuk menyampaikan,” ucapnya.

Baca Juga: Ops Antik Intan 2020 Polres Banjarbaru, Satu Tersangka Jaringan Narkoba di Lapas?

Baca Juga: Sungai Barito Meluap, 63 Sekolah di Barut Terendam Banjir

Reporter: Ahc23
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner