Tak Berkategori

Hasil Pemilu 2019, Partai Ini Bakal Dominasi Parlemen Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi suara Pemilu 2019, tingkat Kota Banjarbaru, digelar Rabu (1/5)…

Featured-Image

bakabar.com, BANJARBARU – Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi suara Pemilu 2019, tingkat Kota Banjarbaru, digelar Rabu (1/5) pagi. Partai Gerindra mendapat kursi terbanyak pada pemilu 2019. Partai tersebut diprediksi bakal mendominasi parlemen Banjarbaru lima tahun ke depan.

Hal tersebut disampaikan Ketua KPU Banjarbaru, Hegar Wahyu Hidayat kepada bakabar.com Rabu (1/5) siang.

Dia mengatakan, hal ini berdasarkan hasil rekapitulasi perhitungan suara sementara di kecamatan. Tapi untuk resminya, masih menunggu hasil rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi KPU tingkat Kota Banjarbaru.

Baca Juga: Mengupas Kegagalan Partai Baru di Kalsel

“Informasi yang kami dapatkan Partai Gerindra memang mendapat kursi terbanyak pada Pemilu 2019 ini di Kota Banjarbaru. Hitung-hitungannya Gerindra diposisi pertama, dengan 6 kursi di DPRD Banjarbaru,” ungkapnya.

Dominasi Partai Gerindra pada pemilu 2019 ini, mengalahkan dominasi Partai Golkar dari Pemilu sebelumnya. Ketua DPRD Banjarbaru juga bakal diduduki salah satu Legislatif dari Partai Gerindra lima tahun kedepan.

“Untuk posisi kedua ada Partai Golkar dengan lima kursi. Dibawahnya ada PPP dan Nasdem yang masing-masing dapat empat kursi. Hasilnya Rabu (1/5) sore ini baru kita tetapkan, menunggu selesai rekapitulasi. Baru kita ketahui resminya, masing-masing kursi Partai untuk Pemilu 2019 ini,” tegasnya.

Baca Juga: Melenggang ke Senayan, Caleg Ini Diuntungkan Suara Partai

Reporter: Zepi Al Ayubi
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner