Sport

Hasil Liga Inggris: Son Heung-Min Bawa Tottenham Tekuk Manchester City

apahabar.com, LONDON – Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, harus merasakan pahit kekalahan di pekan pembuka…

Featured-Image
Debut Jack Grealish bersama Manchester United di Liga Inggris berakhir dengan kekalahan di tangan Tottenham Hotspur. Foto: The Independent

bakabar.com, LONDON – Juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, harus merasakan pahit kekalahan di pekan pembuka musim 2021/2022, Senin (16/8) dini hari.

Mereka ditundukkan Tottenham Hotspur di Tottenham Stadium yang dipadati 58.262 penonton. Padahal sepanjang 90 menit, The Citizens berhasil mendominasi permainan.

Manchester City yang bermain tanpa penyerang murni dalam formasi 4-3-3, mengkreasikan dua peluang melalui Ilkay Gundogan dan Joao Cancelo di 10 menit awal.

Sementara Tottenham yang kalah penguasaan bola, baru bisa mengancam di menit 21 melalui sundulan Davinson Sanchez.

Riyad Mahrez membuang peluang untuk membawa Manchester City unggul di menit 35. Padahal pemain ini berada dalam posisi terbuka, ketika menyambut umpan Raheem Sterling.

Hanya beberapa menit berselang, Tottenham melakukan serangan balik cepat yang dirancang Lucas Moura dan diakhiri Son Heung-min.

Namun sepakan Son Heung-min yang mengarah bola ke pojok kiri gawang, masih sedikit melebar dari sasaran.

Lantas di menit 55, Son Heung-min tidak lagi membuang kesempatan mencetak gol. Pemain Korea Selatan ini meneruskan umpan Steven Bergwijn dengan sepakan dari luar kotak penalti.

Dalam posisi tertinggal, Manchester City semakin mendominasi penguasaan bola. The Citizens hanya memberikan Tottenham 33 persen ball possession.

Jack Grealish yang dimainkan sebagai starter, sebenarnya beberapa kali melakukan gerakan bagus. Namun usaha mantan pemain Aston Villa ini belum begitu membahayakan.

Memasuki menit 60, Steven Bergwijn membuang kesempatan membawa Tottenham unggul jauh. Memperoleh bola di depan kotak penalti, tendangan gelandang serang ini malah melenceng.

Melalui serangan-serangan balik, Tottenham kerap menghasilkan peluang. Salah satunya diperoleh Lucas Moura di menit 63.

Sudah melewati adangan bek lawan, penyelesaian akhir Lucas Moura masih mampu diantisipasi kiper Ederson Moraes.

Manchester City membuang peluang bagus di menit 70, ketika Joao Cancelo berhasil mengarahkan bola tepat di dalam kotak penalti.

Namun Ferran Torres yang berhasil menguasai bola, tidak mampu membidik sasaran dengan baik. Usai peluang itu, Manchester City memasukkan Gabriel Jesus untuk menggantikan Raheem Sterling.

Kemudian di menit 75, sepakan Jack Grealish seusai menerima umpan Ferran Torres, masih dapat dipatahkan kiper Hugo Lloris.

Tak kunjung menyamakan kedudukan, Manchester City melakukan dua penggantian di menit 79. Kevin de Bruyne dan Oleksandr Zinchenko masuk menggantikan Riyad Mahrez dan Benjamin Mendy.

Namun hingga pertandingan berakhir, Manchester City tetap tidak berhasil mendapatkan gol penyama. Padahal terdapat dua peluang emas melalui Ferran Torres dalam lima menit terakhir.



Komentar
Banner
Banner