Sport

Hasil Liga Inggris: Raih 17 Kemenangan Beruntun, Manchester City Korbankan Everton

apahabar.com, MANCHESTER – Catatan kemenangan Manchester City masih berlanjut. Giliran Everton yang menjadi korban The Citizens,…

Featured-Image
Aksi Bernardo Silva yang menginspirasi kemenangan Manchester City atas Everton di Goodison Park, Kamis (18/2). Foto: CNN

bakabar.com, MANCHESTER – Catatan kemenangan Manchester City masih berlanjut. Giliran Everton yang menjadi korban The Citizens, Kamis (18/2).

City melawat ke Goodison Park untuk menyelesaikan pertandingan tunda Liga Inggris. Partai ini semestinya digelar 12 Desember 2020, tetapi ditunda akibat peningkatan kasus Covid-19 di Inggris.

Kesempatan memperkokoh posisi di puncak klasemen ini, berusaha dimanfaatkan Manchester City dengan baik.

Setidaknya hingga 5 menit pertama, anak asuh Josep Guardiola itu menguasai bola hingga 76 persen.

Gol yang dicari baru diperoleh di menit 32. Berawal dari kemelut di kotak penalti, Phil Foden menyambar bola liar untuk membuka keunggulan Manchester City.

Namun Everton mampu menyamakan kedudukan di menit 37. Bola sepakan Lucas Digne yang sebenarnya menerpa tiang gawang, memantul ke paha Richarlison dan masuk ke gawang.

Memasuki babak kedua, Manchester City tidak menurunkan tempo permainan. Mereka kembali memimpin di menit 63 berkat tendangan geledek Riyad Mahrez.

Bernardo Silva layak mendapatkan kredit melalui assist, serta keberhasilan membuka ruang agar Riyad Mahrez dapat menembak.

Dominasi City terus berlanjut dan berhasil mencetak gol selanjutnya di menit 77. Bekerja sama satu dua dengan Gabriel Jesus, Bernardo Silva tinggal mendorong bola ke gawang.

Setelah mencetak gol ketiga, pelatih Josep Guardiola menarik Raheeem Sterling dan memasukkan Kevin de Bruyne yang baru pulih dari cedera.

Hingga pertandingan berakhir, tidak terjadi lagi gol tambahan. Manchester City pun membukukan 17 kemenangan beruntun di semua kompetisi musim 2020/2021.

Kemenangan ini sekaligus membuat mereka nyaman di puncak klasemen Liga Inggris, karena unggul 10 poin atas Manchester United di peringkat kedua.



Komentar
Banner
Banner