liga inggris

Hasil Liga Inggris: MU Dipermalukan Brighton, Man City Masih Sempurna

Hasil berbeda diraih dua tim sekota, Manchester United (MU) dan Manchester City (Man City) pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024. 

Featured-Image
Penyerang Manchester City Erling Haaland (tengah) saat dikepung pemain West Ham United saat bertemu pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024 di London Stadium, Sabtu (16/9). (Foto: x/ErlingHaaland)

bakabar.com, JAKARTA - Hasil berbeda diraih dua tim sekota, Manchester United (MU) dan Manchester City (Man City) pada laga lanjutan Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (16/9) malam WIB. 

MU diluar dugaan dipermalukan Brighton & Hove Albion 1-3 di hadapan pendukung sendiri saat bermain di Old Trafford.

The Red Devils bahkan sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Danny Welbeck (20'), Pascal Gross (53'), dan Joao Pedro (71'). Sedangkan MU hanya mampu membalas berkat gol Hannibal Mejbri (73').

Kekalahan ini sekaligus menjadi yang kedua kalinya secara beruntun setelah sebelumnya juga kalah 3-1 dari Arsenal.

Dengan hasil itu, ini merupakan pertama kali dalam sejara era Liga Premier MU kalah tiga kali dari lima pertandingan pertamanya di awal musim.

Meski rekor buruk tertulis ke dalam buku sejarah klub, pelatih MU Erik ten Hag merasa timnya tak mengalami tekanan.

Sebab, ia mengakui bahwa setiap tim besar pasti memiliki risiko tinggi jika mendapatkan hasil yang tidak sesuai harapan.

“Tidak (ada tekanan). Tetapi kami sangat kecewa dan kami sangat kesal dengan diri kami sendiri. Karena di disini (MU) tuntutannya adalah harus memenangkan pertandingan," ungkap Ten Hag dilansir situs resmi tim.

Sementara itu, Man City tampil luar biasa usai meraih kemenangan 3-1 saat berkunjung ke markas West Ham United di London Stadium.  

Meski sempat tertinggal lebih dulu usai James Ward-Prowse cetak gol (36'), The Citizens bangkit di babak kedua berkat gol yang dilesatkan Jeremy Doku (46'), Bernardo Silva (76'), dan Erling Haaland (86'). 

Itu sekaligus membuat Man City masih sempurna dalam lima pertandingan selalu meraih kemenangan di awal Liga Inggris musim ini. 

“Saya sangat bangga dengan tim. Ini kemenangan yang luar biasa bagi kami, mengingat masalah (cedera) yang kami alami di skuat. Tidak masalah, para pemain selalu merespons dengan baik," ucap pelatih Man City, Pep Guardiola.

Dengan hasil itu, The Citizens sekarang berada di puncak dengan nilai sempurna 15 poin. Sedangkan MU harus masih berada di luar 10 besar dengan berada di peringkat 13 dengan 6 poin.

Berikut Hasil Liga Inggris 2023/2024, Sabtu (16/9): 

Wolverhampton Wanderers 1-3 Liverpool

Aston Villa 3-1 Crystal Palace

Fulham 1-0 Luton Town

Manchester United 1-3 Brighton & Hove Albion

Tottenham Hotspur 2-1 Sheffield United

West Ham United 1-3 Manchester City

Newcastle United 1-0 Brentford

Editor


Komentar
Banner
Banner