Sport

Hasil BRI Liga 1: Penalti Motta Gagal, Barito Putera Tahan Persija Jakarta

apahabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera berhasil menahan imbang Persija Jakarta 1-1 dalam laga lanjutan BRI Liga…

Featured-Image
Persija Jakarta kembali menghadapi Barito Putera dalam pertandingan penutup seri kedua BRI Liga 1, Jumat (5/11). Foto: Bola

bakabar.com, BANJARMASIN – Barito Putera berhasil menahan imbang Persija Jakarta 1-1 dalam laga lanjutan BRI Liga 1, Jumat (5/11) malam.

Barito mencetak gol ketika pertandingan berjalan 15 menit. Aleksandar Rakic mencatatkan namanya di papan skor.

Rafinha menorehkan assist melalui umpan tarik dari sisi kiri yang disambut tembakan Rakic ke dalam gawang Persija. Barito unggul 1-0.

Persija menyamakan kedudukan pada menit ke-26. Marko Simic yang berhasil mencetak gol ke gawang Barito.

Simic mampu menyambut bola tendangan bebas Rico Simanjuntak dari sisi kanan dengan tandukannya yang gagal diantisipasi lini belakang Barito. Skor berubah 1-1.

Baik Persija maupun Barito berupaya menambah gol sebelum turun minum, tapi tidak ada gol yang tercipta. Kedudukan 1-1 menjadi penutup babak pertama.

Tensi permainan tidak mengendur memasuki babak kedua. Bola sepakan pemain Barito, Bayu Pradana, di menit ke-53 masih belum menemui sasaran.

Persija balik menyerang di menit ke-65. Peluang didapatkan Marco Motta lewat tendangannya yang dapat diblok barisan pertahanan Barito.

Persija mendapat hadiah penalti di menit injury time. Rico Simanjuntak dijatuhkan Aditya Halan di kotak terlarang.

Keputusan wasit sempat mendapat protes keras dari kubu Barito. Penalti tetap diberikan kepada Persija.

Marco Motta yang menjadi eksekutor penalti Persija menyia-nyiakan kesempatan emas mencetak gol.

Bola sepakannya melayang di atas mistar gawang Barito. Skor tuntas 1-1.

Hasil ini tidak mengubah posisi Persija di urutan kedelapan klasemen sementara dengan 15 poin. Sementara itu, Barito naik ke posisi 15 dengan 9 poin.

Susunan Pemain

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Yann Motta, Maman Abdurrahman, Novri Setiawan; Adrianus Purnomo, Tony Sucipto, Rohit Chand; Rico Simanjuntak, Marko Simic, Alfriyanto Nico.

Barito Putera: Aditya Halan; Miftah Anwar, Nazar Nurzaidin, Dandi Maulana, Bagas Kaffa; Rafi Syarahil, Bayu Pradana, Luthfi Kamal; Rafinha, Aleksandar Rakic, Ambrizal Umanailo.



Komentar
Banner
Banner