Sport

Hasil BRI Liga 1: Gol Tunggal Rakic Bawa Barito Putera Keluar Zona Degradasi

apahabar.com, MAGELANG – Bermodal gol tunggal Aleksander Rakic, Barito Putera mengalahkan Persita Tangerang dalam lanjutan BRI…

Featured-Image
Gelandang Barito Putera, Beni Oktovianto, berusaha melepaskan umpan dalam pertandingan melawan Persita Tangerang, Minggu (12/12). Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, MAGELANG – Bermodal gol tunggal Aleksander Rakic, Barito Putera mengalahkan Persita Tangerang dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (12/12).

Barito Putera yang minus Rafael Oliveira dan Bayu Pradana, bermain lebih banyak menekan sejak menit awal.

Mereka bahkan berhasil mencetak gol di menit 16. Gol ini diawali tendangan bebas Rizky Rizaldi Pora di kanan lapangan.

Sempat terjadi kemelut di kotak penalti, ketika Amrizal Umanailo yang berdiri di kanan gawang, memantulkan bola ke sisi berseberangan.

Selanjutnya bola dikembalikan Cassio de Jesus ke depan gawang, sehingga dapat disotek Aleksander Rakic yang sebenarnya dalam kawalan Raphael Maitimo.

Persita nyaris menyamakan kedudukan di menit 38, ketika Altalariq Ballah berdiri tanpa kawalan di depan kotak penalti. Namun penyelesaian akhir gelandang ini dapat ditahan kiper Adhitya Harlan.

Memasuki babak kedua, permainan berlangsung lebih terbuka. Namun Persita yang kehilangan Alex Goncalves, Adittia Gigis, Rifky Dwi Septiawan dan Edo Febriansyah, cukup kesulitan mengembangkan permainan.

Di sisi lain, Barito Putera juga kesulitan menyelesaikan build up permainan, ketika bola sudah dapat dibawa masuk ke sepertiga akhir lawan.

Kesempatan bagus diperoleh Persita di menit 74, ketika Muhammad Toha dapat menembus kotak penalti. Menyepak bola dari sudut sempit, usaha bek sayap ini melambung.

Memasuki 5 menit terakhir, Barito Putera mulai memperkuat pertahanan. Di antaranya dengan memasukkan dua bek Dandi Maulana dan Nazar Nurzaidin sekaligus.

Hingga pertandingan berakhir, Barito Putera berhasil mengamankan kemenangan. Sukses mengakhiri rentetatan empat kekalahan, Laskar Antasari juga keluar dari zona degradasi.

Mengemas 15 poin, Barito Putera menempati peringkat 15 klasemen sementara. Mereka unggul 1 poin atas Persela Lamongan yang menghuni peringkat teratas zona degradasi.

Sebaliknya Persita Tangerang menelan kekalahan beruntun keempat. Skuat asuhan Widodo Cahyono Putro ini melorot ke peringkat 9 dengan 22 poin.



Komentar
Banner
Banner