Sport

Hasil BRI Liga 1: Gol Telat Persib Tekuk Barito Putera

apahabar.com, TANGERANG – Persib Bandung berhasil meraup poin penuh pertama di BRI Liga 1, setelah mengalahkan…

Featured-Image
Striker Persib Bandung, Wander Luiz, ditempel Azamat Baimatov dalam pertandingan pekan pembuka BRI Liga 1. Foto: Persib Bandung

bakabar.com, TANGERANG – Persib Bandung berhasil meraup poin penuh pertama di BRI Liga 1, setelah mengalahkan Barito Putera di Stadion Indomilk Arena, Sabtu (4/9) malam.

Persib mengawali pertandingan dengan tekanan dari berbagai sisi, baik melalui Mark Klok di tengah maupun sayap yang dihuni Frets Butuan dan Febri Hariyadi.

Peluang pertama Persib dibukukan di menit 8 melalui freekick Mark Klok. Namun gol belum terjadi, karena bola masih membentur mistar.

Dalam tekanan Persib, Barito Putera membuat peluang pertama melalui sundulan Rafinha di menit 12. Hanya upaya pemain Brasil itu terlalu mudah diamankan kiper Deden Natshir.

Semenit berselang Persib membalas dengan sepakan keras Ezra Walian di kotak penalti. Namun giliran kiper Muhammad Riyandi yang beraksi dengan memblok tendangan striker naturalisasi itu.

Dalam mengkreasikan peluang, Barito Putera terbilang cukup sabar. Ketika lawan sudah memenuhi garis pertahanan, bola dikembalikan ke daerah sendiri.

Memasuki menit 25, tekanan Persib sedikit menurun. Sejumlah umpan silang yang menjadi andalan Maung Bandung, masih dapat diantisipasi pertahanan Barito.

Koordinasi antara Dandi Maulana dan Azamat Baimatov di sentral pertahanan Barito Putera, juga terbilang cukup baik.

Bukti kejelian mereka ditunjukkan dengan membuat gol Persib yang sempat dicetak Mohammed Rashid di menit 33, dianulir wasit akibat offside.

Hingga menjelang turun minum, Persib tetap kesulitan membongkar pertahanan Barito.

Padahal Wander Luiz memiliki setidaknya dua peluang mencetak gol. Sedangkan sepakan Febri Hariyadi dari luar kotak penalti, dapat diantisipasi Muhammad Riyandi.

Mengawali babak kedua, Persib Bandung menggantikan Frets Butuan dengan Esteban Vizcarra. Pergantian ini membuat Ezra Walian bermain sedikit melebar.

Namun pergantian itu belum memperlihatkan efektivitas. Justru hingga menit 60, Persib terpancing mengikuti tempo Barito yang bermain lebih lambat.

Barito Putera melakukan pergantian pertama di menit 69. Ambrizal Umanailo yang mengalami sedikit cedera, digantikan Aditiya Daffa Al-Haqi.

Akhirnya di menit 86, Persib berhasil memecah kebuntuan. Gol diawali pelanggaran Beni Oktovianto kepada Mohammed Rashid di kiri lapangan.

Mark Klok yang menjadi eksekutor, mengarahkan bola langsung ke gawang dan berhasil menjadi gol.

Sebelum terjadi gol, perhatian Muhammad Riyandi teralihkan dari bola, ketika Esteban Vizcarra bergerak seolah menyambut si kulit bundar.

Dalam kondisi tertinggal, pelatih Djajang Nurdjaman memasukkan Ferdiansyah untuk menggantikan Bagas Kaffa di menit 89.

Namun hingga pertandingan, keunggulan Persib Bandung berhasil dipertahankan, kendati Barito Putera berusaha memaksimalkan menit-menit tersisa.



Komentar
Banner
Banner