Sport

Hasil BRI Liga 1: Diterkam Persik Kediri, Barito Putera Derita Empat Kekalahan Beruntun

apahabar.com, SLEMAN – Barito Putera tampaknya semakin nyaman di zona degradasi BRI Liga 1, seiring kekalahan…

Featured-Image
Gawang Barito Putera yang dikawal Andri Prabowo, kebobolan dua kali dalam pertandingan melawan Persik Kediri di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12). Foto: LIB

bakabar.com, SLEMAN – Barito Putera tampaknya semakin nyaman di zona degradasi BRI Liga 1, seiring kekalahan dari Persik Kediri dengan skor 0-2, Rabu (8/12) malam.

Dalam pertandingan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Persik Kediri menunjukkan permainan impresif sejak menit awal.

Belum genap 10 menit, tekanan Si Macan Putih berbuah hasil. Semuanya berawal dari kesalahan Barito Putera yang kehilangan bola di kanan pertahanan sendiri.

Yusuf Meilana yang merebut bola, melakukan akselerasi melewati tiga pemain lawan, sebelum mengirim terobosan kepada Antoni Putro Nugroho.

Setelah tiba di kotak penalti Barito Putera, Antoni langsung melepaskan tendangan mendatar yang mengolongi kiper Andri Prabowo.

Keunggulan 1-0 membuat Persik cukup dominan atas Barito Putera. Namun hingga turun minum, dominasi itu belum berbuah hasil lagi.

Sementara Barito Putera sedikit kehilangan kreativitas, setelah Rafael Oliveira absen akibat akumulasi kartu kuning.

Memasuki babak kedua, Barito Putera mulai bisa tampil lebih keluar. Kendati demikian, mereka masih kesulitan menembus pertahanan Persik yang cukup solid.

Sebaliknya Persik menciptakan big chance kembali via tendangan bebas Dionatan Machado di menit 70. Untungnya sepakan pemain yang biasa disapa Tinga ini dapat ditepis Prabowo.

Kemudian bola rebound yang mengarah ke depan Andri Ibo di dekat kotak penalti, juga gagal dimaksimalkan menjadi gol kedua.

Beberapa menit berselang, Barito menciptakan peluang terbaik via Aleksandar Rakic. Namun sepakan first time Rakic bisa diblok kiper Dikri Yusron.

Akhirnya di menit 87, Persik menggandakan keunggulan. Gol diawali tendangan gawang Dikri Yusron yang jatuh di sepertiga akhir lapangan Barito Putera.

Meski diganggu Azamat Baimatov, Youssef Ezzejjari berhasil menguasai bola. Selanjutnya top skor Persik ini melakukan gerak tipu, lalu melepaskan tembakan dari sudut sempit.

Gol tersebut membawa Youssef Ezzejjari menempel ketat Ilija Spasojevic di klasemen top skorer BRI Liga 1. Telah mencetak 11 gol, Ezzejjari hanya tertinggal sebiji gol dari Spasojevic.

Kemenangan tersebut membawa Persik Kediri ke peringkat 13 klasemen sementara dengan 17 poin. Ini sekaligus kemenangan kedua Persik, sejak dilatih Javier Roca.

Sedangkan Barito yang menelan empat kekalahan beruntun, turun ke urutan 16 alias posisi teratas zona degradasi dengan 12 poin.



Komentar
Banner
Banner