Sport

Hasil BRI Liga 1: Bruno Matos Cetak Gol Lagi, Barito Putera Diimbangi Persija

apahabar.com, DENPASAR – Hasil imbang 1-1 kembali menghiasi pertemuan Barito Putera dengan Persija Jakarta dalam lanjutan…

Featured-Image
Duel Saddam Tenang dengan Riko Simanjuntak dalam pertandingan Barito Putera versus Persija Jakarta. Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, DENPASAR – Hasil imbang 1-1 kembali menghiasi pertemuan Barito Putera dengan Persija Jakarta dalam lanjutan BRI Liga 1 musim 2021/2022, Rabu (23/2).

Bermain di Stadion Kompyang Sudjana, pertandingan di menit-menit awal berlangsung dalam tempo tinggi. Namun Persija Jakarta lebih banyak menguasai si kulit bundar.

Peluang bagus lain diperoleh Persija di menit 16, ketika Alfrianto Nico menyundul umpan Riko Simanjuntak di kotak 16. Namun hasil sundulan winger muda ini sedikit melenceng.

Ambrizal Umanailo nyaris membawa Barito Putera memimpin di menit 26. Sudah unggul lari atas Rohit Chand ke depan gawang, tapi Ambrizal kehilangan momentum dan bola dapat direbut.

Memasuki menit 35, Persija mulai melepas sepakan-sepakan jarak jauh. Akan tetapi upaya Riko Simanjuntak maupun Ichsan Kurniawan kurang mengarah ke sasaran.

Selepas turun minum, tempo pertandingan tidak berubah. Kendati demikian, kedua klub kesulitan mengkreasikan peluang bersih.

Barito Putera sempat mencetak gol di menit 57, setelah Renan Alves menyontek umpan tarik Saddam Tenang. Namun gol ini dianulir, karena wasit menganggap Alves dalam posisi offside.

Justru Persija yang akhirnya mencetak gol sah di menit 60. Diawali serangan balik, bola berakhir di kaki Taufik Hidayat di kanan luar kotak penalti.

Selanjutnya bola diumpan ke tengah kotak penalti dan dapat dikuasai Irfan Jauhari. Setelah sedikit bergoyang untuk membuka ruang, sepakan pemain pengganti ini gagal diantisipasi Muhammad Riyandi.

Usaha Barito menyamakan kedudukan di menit 64 masih gagal. Tendangan bebas Bayu Pradana yang langsung mengarah ke gawang, dapat diblok Andritany dan menghasilkan tendangan sudut.

Lantas dalam situasi tendangan sudut, Barito Putera dihadiahi penalti lantaran Makan Konate menarik Raphael Maitimo hingga terjatuh di depan gawang.

Bruno Matos yang dipercaya menjadi eksekutor, berhasil menyelesaikan tugas dengan baik. Bola mendatar ke kanan gawang, sukses mengecoh Andritany di menit 66.

Ini merupakan gol ketiga yang dicetak Bruno Matos bersama Barito. Sebelumnya gelandang kelahiran Brasil ini mencetak brace ke gawang Persela Lamongan.

Dalam upaya memulihkan keunggulan, Persija pun memasukkan Marko Simic untuk menggantikan Taufik Hidayat di menit 67.

Barito Putera baru melakukan pergantian di menit 76. Pelatih Rahmad Darmawan menarik Ambrizal Umanailo dan memasukkan Buyung Ismu Lessy.

Memasuki menit 80, tempo permainan mulai menurun. Persija tetap lebih banyak menguasai bola, sedangkan Barito memilih merendahkan garis pertahanan dan mengincar serangan balik.

Hingga pertandingan berakhir, skor imbang tidak berubah. Hasil ini mengulang catatan pertemuan pertama yang juga berakhir 1-1.

Hanya menambah 1 poin, Barito masih berada di peringkat 15 klasemen sementara dengan 26 poin. Sedangkan Persija mendepak Borneo FC untuk menempati peringkat 6.

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Muhammad Riyandi; Renan Alves, Kim Jin-sung, Saddam Tenang (Miftah Sani ’85), Kagas Kaffa; Bayu Pradana, Raphael Maitimo, Beni Oktovianto (Guy Junior ’85; Rafael Silva, Ambrizal Umanailao (Buyung Ismu ’76), Bruno Matos (Rizky Rizaldi Pora ’90)

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhyasa, Novri Setiawan, Otavio Dutra, Rohit Chand, Tony Sucipto; Ichsan Kurniawan, Syahrian Abimanyu (Ahmad Bustomi ’89), Makan Konate; Riko Simanjuntak (Osvaldo Haay ’46), Alfrianto Nico (Irfan Jauhari), Taufik Hidayat (Marko Simic ’67)



Komentar
Banner
Banner