liga inggris

Harry Kane Salip Rekor Wayne Rooney di Liga Inggris

Harry Kane, striker Tottenham Hotspur mencetak rekor gol terbanyak kedua sepanjang masa Liga Inggris, saat timnya menjamu Crystal Palace, Sabtu (6/5) malam.

Featured-Image
Harry Kane mencetak gol tunggal saat Tottenham menang 1-0 dari Crystal Palace, Sabtu (6/5). (Foto: dok. tottenhamhotspur)

bakabar.com, JAKARTA - Harry Kane, striker Tottenham Hotspur mencetak rekor gol terbanyak kedua sepanjang masa Liga Inggris, saat timnya menjamu Crystal Palace, Sabtu (6/5) malam.

Kane melesatkan satu-satunya gol di laga itu, membantu Spurs meraih tiga poin penting, sekaligus melewati pencapaian Wayne Rooney dengan 209 gol.

Catatan itu menempatkan dia di peringkat kedua gol terbanyak Premiee League, di bawah Alan Shearer yang mengemas 260 gol dari 441 pertandingan.

Striker tim nasional Inggris itu sebelumnya juga sudah menjadi sejarah klub, menyalip Jimmy Greaves sebagai striker tersubur di Maret lalu.

Baca Juga: Timnas U-22 Indonesia Vs Timor Leste, Pertaruhan ke Babak Semifinal

Sementara pada musim ini, gol itu menjadi yang ke-28 bagi Kane di semua kompetisi.

Kapten Tottenham itu memulai laga perdana di Premier League pada 2012 saat menghadapi Newcastle.

Ia kemudian menetap sebagai tim utama Spurs di 2014, dan membukukan gol perdana kala itu ketika timnya menang 5-1 dari Sunderland.

Pemain berusia 29 tahun itu juga sudah memiliki tiga gelar Golden Boots Premier League di musim 2015/2016, 2016/2017, dan 2020/2021.

Kane juga pernah dinobatkan sebagai Playmaker of the Season, pemain dengan asistensi terbanyak pada musim 2020/2021.

Editor


Komentar
Banner
Banner