Kalsel

Harlah ke 60, PMII Tanbu Bagikan Bantuan ke Warga Pagatan

apahabar.com, BATULICIN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gelar kegiatan sosial kepada…

Featured-Image
MII Tanah Bumbu bergerak melalui kegiatan sosial, Minggu (19/4). Foto-Istimewa.

bakabar.com, BATULICIN – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gelar kegiatan sosial kepada masyarakat di Pagatan, Kusan Hilir, Minggu (19/4).

Kegiatan yang mereka lakukan berupa pembagian sembako, masker, hand sanitizer, disinfektan, serta edukasi perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Ada 50 paket sembako, 700 lembar masker, 50 botol hand sanitizer dan 50 liter disinfektan yang mereka bagikan di sekitar Pasar Pagatan, SMP 1 Muhammadiyah, Lapangan 7 Februari dan SPBU Pagatan.

Sasaran bantuan terkhusus untuk masyarakat yang belum memakai masker dan masyarakat menengah ke bawah seperti tukang becak.

Kegiatan juga melibatkan sejumlah komunitas dan organisasi di Tanah Bumbu.

“Kegiatan sosial ini sebagai bentuk perhatian kami kepada masyarakat yang terdampak penyebaran Covid-19 pada momen Harlah PMII yang ke 60,” terang Ketua Pengurus Cabang PMII Tanah Bumbu, Hapsah, kepada bakabar.com.

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang sedang terjadi mesti dijadikan momen merawat nilai-nilai gotong royong sebagai identitas bangsa.

“Kami akan terlibat aktif bergotong royong dalam menanggulangi permasalahan pandemi yang sedang mewabah ini,” tuturnya.

Hapsah berharap dengan adanya bantuan itu akan dapat meringankan beban masyarakat terdampak dalam menghadapi pandemi Covid-19 tersebut.

“Semoga sedikit bantuan dari kami ini dapat meringankan kita semua dalam menghadapi pandemi virus ini, terutama di bidang ekonomi dan kesehatan,” pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Bawaslu Tanah Bumbu juga memberikan support berupa masker sebanyak 200 lembar yang ikut dibagikan kepada masyarakat.

“Kami support buat kawan-kawan 200 masker untuk dibagikan. Ini adalah gotong royong sosial kami dalam menangani dan memutus rantai Covid-19 di Bumi Bersujud,” ungkap Ketua Bawaslu Tanah Bumbu, Kamiluddin Malewa.

Reporter: Syahriadi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner