Pemkab Banjar

Harjad ke-74, Bupati Banjar dan Jajaran Ziarah Makam Para Wali

Harjad ke-74 Kabupaten Banjar, Bupati H Saidi Mansyur dan Wakilnya Habib Idrus Al Habsyi beserta jajaran melaksanakan ziarah ke sejumlah makam ulama.

Featured-Image
Harjad ke-74 Banjar, Bupati H Saidi Mansyur dan Wakilnya Habib Idrus Al Habsyi beserta jajaran menziarahi sejumlah makam ulama, Rabu (28/8). Foto: MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Masih dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-74 Banjar, Bupati H Saidi Mansyur dan Wakilnya Habib Idrus Al Habsyi beserta jajaran melaksanakan ziarah ke sejumlah makam ulama.

Pertama yang diziarahi adalah makam Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari atau terkenal dengan sebutan Datu Kelampayan, Rabu (28/8) pagi.

Pelaksanaan ziarah tersebut telah menjadi agenda rutin tahunan yang dilaksanakan sebagai bagian dari agenda penting dalam memperingati Hari Jadi Kabupaten Banjar .

Ziarah dipimpin oleh Guru Muhammad Fauzan. Lantunan bacaan tahlil, selawat dan doa tawasul berkumandang dari peziarah tidak lain menginginkan Banjar selalu aman, damai dan dijauhkan dari segala bala musibah.

Saidi Mansyur mengucap syukur, karena berkesempatan kembali bisa berziarah ke makam ulama yang telah berjasa mesyiarkan islam di Kota Serambi Mekah.

“Alhamdulillah saya bersama Wabup kembali dapat berziarah ke makam Datu Kelampayan yang telah berjasa bagi penyebaran Islam di Kalimantan, khususnya Kalimantan Selatan,” tutupnya.

Perjalanan dilanjutkan ke Desa Sungai Tuan Astambul untuk menziarahi makam Guru Masdar. Terakhir ke makam orang tua Abah Guru Sekumpul, H Abdul Ghani, di Jalan Pangeran Abdurrahman Kelurahan Keraton Martapura.

Editor


Komentar
Banner
Banner