Kalsel

Haris-Ilham Ingin Jadikan Kampung Biru Banjarmasin Sebagai Sentra Kuliner Apung

apahabar.com, BANJARMASIN – Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Haris Makkie dan Ilham…

Featured-Image
Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Haris Makkie – Ilham Nor mengunjungi Kampung Biru, Rabu (16/9) siang. Foto-apahabar.com/Ahya Firmansyah

bakabar.com, BANJARMASIN – Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin Haris Makkie dan Ilham Nor berniat menjadikan Kampung Biru, Kelurahan Kampung Melayu, Banjarmasin Timur, menjadi sentra kuliner apung.

Bagi keduanya, Kampung Biru memiliki potensi pariwisata luar biasa sehingga perlu dikelola dengan benar dan dikembangkan dengan terencana secara baik.

“Sepintas pengamatan kami, menurut persepsi kami. Tempat ini perlu di sempurnakan, karena ini aset wisata bagi Kota Banjarmasin. Kalau kita kembangkan, rencanakan dengan baik, dikelola dengan baik, tentu ini menjadi potensi pariwisata yang luar biasa,” ujar Haris Makkie usai mengunjungi Kampung Biru, Rabu (16/9).

Menurut mantan Sekdaprov Kalsel ini, orang dari daerah lain tentu akan sulit menemukan potensi seperti yang ada di Banjarmasin, bisa makan di atas air, makan terapung di atas air.

“Tinggal bagaimana mengelolanya, membuatnya lebih menarik lagi. Ini bisa dijadikan sentra kuliner apung,” ucapnya.

Selain itu, Haris juga mengatakan Kampung Biru dapat dibangun dermaga, sehingga kehidupan ekonomi masyarakat yang berusaha di sektor transportasi air menjadi hidup.

img

Bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Haris Makkie – Ilham Nor mengunjungi Kampung Biru, Rabu (16/9) siang. Foto-bakabar.com/Ahya Firmansyah

“Kita ingin menghidupkan wisata berbasis sungai. Kita harus membangun image kepada daerah lain, Banjarmasin punya ciri khas sendiri,” jelasnya.

Tak hanya wisata, Haris-Ilham juga menyoroti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dikatakan Haris, masyarakat telah memiliki kreatifitas sehingga harus mendapat perhatian pemerintah.

“Kewajiban pemerintah memberikan bimbingan kepada warga. Kalau mereka sudah memiliki kreatifitas, maka perlu dibina,” ujarnya.

Senada Haris, tandemnya maju Pilwali, lham Nor, mengutarakan jika dipercaya warga menjadi pemimpin, ia bersama Haris akan menghidupkan kembali kehidupan transportasi air.

“Kita akan atur parkirannya di sini, biar di kelola warga sini, ada dermaga. Transportasi air kita munculkan lagi, sebagai brand kita Kota Seribu Sungai. Konsepnya akan ditata menarik, sehingga menarik wisatanya,” jelasnya.



Komentar
Banner
Banner