Pemkab Banjar

Hari Pertama Safari Ramadan, Bupati Banjar Serahkan Hibah Rp 1 M kepada Yayasan Ponpes Darussalam

Hari pertama bulan Ramadan 1445 H/2024, Pemkab Banjar mengawali kegiatan Safari Ramadan ke Masjid Al Ikhlas di Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura.

Featured-Image
Pemkab Banjar mengawali kegiatan Safari Ramadan ke Masjid Al Ikhlas di Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Selasa (12/3). foto-MC Banjar

bakabar.com, MARTAPURA - Hari pertama bulan Ramadan 1445 H/2024, Pemkab Banjar mengawali kegiatan Safari Ramadan ke Masjid Al Ikhlas di Desa Cindai Alus, Kecamatan Martapura, Selasa (12/3) sore.

Bupati Banjar H Saidi Mansyur, Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyi, Ketua TP PKK Hj Nurgita Tiyas, para kepala SKPD hadir akrab di tengah-tengah warga sekaligus bebuka puasa bersama.

Bupati Saidi Mansyur mengatakan, melalui silaturahmi akan terjalin komunikasi yang baik antara umara, ulama, dan masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Banjar Maju, Mandiri, dan Agamis (Manis).

“Tidak mungkin keberhasilan bisa kita wujudkan, tanpa dukungan semua pihak. Karena itu, kami sangat berharap dukungan seluruh elemen masyarakat Kabupaten Banjar, tanpa kecuali warga Cindai Alus Martapura,” ajak Saidi.

Dirinya menambahkan Pemkab Banjar akan terus berupaya melaksanakan pembangunan di berbagai sektor. Untuk memperluas akses masyarakat terhadap layanan pendidikan serta meningkatkan mutu pendidikan telah dilaksanakan beberapa program dan kegiatan di Kecamatan Martapura, di antaranya pembentukan satuan pendidikan SD oleh Tim Pencegahan Perundungan dan Tindak Kekerasan Terhadap Anak dengan melibatkan partisipasi masyarakat.

“Kemudian di bidang kesehatan di antaranya pengadaan alat-alat kesehatan di Puskesmas Martapura, pembangunan Griya Sehat, pembangunan dan rehab sedang bangunan Pustu,” ungkap Saidi.

Pada kesempatan itu, Bupati Banjar menyeahkan dana hibah kepada Yayasan Ponpes Darussalam sebesar Rp1 Miliar. Juga bantuan sarana prasarana untuk Masjid Al – Ikhlas sebesar Rp50 juta, sertra bansos paket sembako kepada warga lansia, kemudian juga diserahkan dari Ketua TP PKK Kabupaten Banjar untuk masjid dan paket sembako untuk lansia kepada ibu Ariani.

Editor


Komentar
Banner
Banner