Pemkab HSS

Hari Pahlawan 2021, Bupati-Wabup HSS Tabur Bunga di Makam Pusara Bakti Banua

apahabar.com, KANDANGAN – Memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021, Bupati Hulu Sungai Selatan…

Featured-Image
Bupati HSS Achmad Fikry bersama rombongan melaksanakan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan. Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November 2021, Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry dan Wakilnya Syamsuri Arsyad ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Pusara Bakti Banua, Desa Mandapai, Kecamatan Padang Batung.

Pelaksanaan tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat yang hadir, di antaranya lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, TNI dan Polri, Kejaksaan, Pengadilan serta tamu undangan.

Bupati Achmad Fikry bersama rombongan menabur bunga ke makam para pahlawan banua yang telah gugur memerdekakan bangsa dari tangan penjajah.

Kunjungan ini dilaksanakan setelah upacara pengibaran bendera merah putih dan mengheningkan cipta mengenang arwah para pahlawan yang telah gugur di Lapangan Lambung Mangkurat Kandangan.

img

Wakil Bupati (Wabup) HSS Syamsuri Arsyad menyerahkan tali asih kepada veteran pejuang kemerdekaan. Foto-Istimewa

Bupati Achmad Fikry mengatakan bahwa tugas generasi penerus sekarang adalah melanjutkan perjuangan pahlawan dengan berbagai kegiatan pembangunan.

“Sekarang kita harus berusaha mensejahterakan masyarakat sesuai dengan bidang tugas dan profesi masing-masing,” kata Bupati HSS.

Generasi penerus harus memiliki inovasi yang ditunjukkan, dengan tekad bersatu padu membangun bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia.

“Mudah-mudahan momentum hari pahlawan ini menjadi penyemangat kita untuk bersatu membangun HSS, terus mencegah penyebaran Covid-19 sebagai bencana yang belum selesai,” imbuhnya.

Bupati HSS secara simbolis turut menyerahkan tali asih kepada para veteran pejuang kemerdekaan sebagai wujud terimakasih dan penghargaan yang kini sudah berusia lanjut usia.

“Kami mengucap rasa hormat dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap para pahlawan pejuang kemerdekaan baik yang merebut maupun mempertahankan kemerdekaan,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner