Tak Berkategori

Hari Juang TNI AD, Dandim 1010 Tapin: Perjuangan Pahlawan Mestinya Jadi Inspirasi Anak Muda

apahabar.com, RANTAU – Menjelang Peringatan Hari Juang TNI AD, Kodim 1010/Tapin ziarah kunjungi Taman Makam Pahlawan…

Featured-Image
Kodim/1010 Tapin menabur bunga di Taman Makam Pahlawan Puspa Raya Tapin. Foto-Istimewa.

bakabar.com, RANTAU – Menjelang Peringatan Hari Juang TNI AD, Kodim 1010/Tapin ziarah kunjungi Taman Makam Pahlawan (TMP) Puspa Raya, di Desa Parandakan, Kecamatan Lokpaikat, Selasa (14/12).

Ziarah dipimpin langsung Dandim 1010/Tapin, Letkol Inf Andi Sinrang yang diikuti staf beserta jajaran dengan pelaksanan penuh hikmat.

Diketahui, kegiatan diawali dengan penghormatan kepada Arwah para Pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga, dan diakhiri dengan penaburan bunga di pusara para pahlawan.

Dandim 1010/Tapin, Letkol Inf Andi Sinrang menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam menyambut Hari Juang TNI AD yang diperingati setiap tahunnya.

“Bukan hanya ziarah saja, rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Juang TNI AD sudah dilaksanakan, seperti donor darah, bakti sosial pembagian sembako, dan pada hari H akan diadakan doa bersama,” ungkapnya.

Dandim berharap pihaknya memberikan contoh kepada generasi millenial, agar dapat meneladani nilai perjuangan dan semangat para pahlawan terdahulu.

“Perjuangan para pahlawan, hendaknya jadi semangat yang terus menginspirasi kaum muda saat ini,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner