Banjarmasin Hits

Hari Ini, Universitas Terbuka Banjarmasin Gelar Wisuda 535 Sarjana-Diploma

Universitas Terbuka Banjarmasin, Kalsel, menggelar wisuda jenjang diploma dan sarjana di Callamus Ballroom, Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (14/3).

Featured-Image
Universitas Terbuka Banjarmasin, Kalsel, menggelar wisuda jenjang diploma dan sarjana di Callamus Ballroom, Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (14/3). Foto: Universitas Terbuka Banjarmasin

bakabar.com, BANJARMASIN - Universitas Terbuka Banjarmasin, Kalsel, menggelar wisuda jenjang diploma dan sarjana di Callamus Ballroom, Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Selasa (14/3).

Ada 535 wisudawan yang hadir dalam acara wisuda yang dilaksanakan Universitas Terbuka Banjarmasin kali ini.

Para wisudawan resmi menyandang gelar akademiknya masing-masing setelah dinyatakan lulus dari studi jenjang diploma dan sarjana.

Rangkaian acara wisuda tersebut dihadiri secara langsung oleh Pj Bupati Barito Kuala, Mujiyat, Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Universitas Terbuka, Rahmat Budiman, SS M Hum, Ph D beserta dengan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan se-Kalsel, mitra Universitas Terbuka Banjarmasin dan perguran tinggi lainnya yang berada di Banjarmasin.

Pelaksanaan Wisuda Universitas Terbuka Banjarmasin diawali dengan sambutan dari Direktur Universitas Terbuka Banjarmasin, Ir Mochammad Priono MSi, dilanjutkan dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Pengembangan Institusi dan Kerja Sama Universitas Terbuka dan Pj Bupati Barito Kuala.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan wisudawan terbaik, yaitu Yolanda Viviana Ayu Santoso dari Fakultas Hukum, Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan IPK 3,86 dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah dan juga beberapa wisudawan terbaik lainnya.

Acara selanjutnya dilakukan pemanggilan wisudawan sebanyak 535 wisudawan yang dibagi menjadi beberapa sesi. Para wisudawan dengan perasaaan bahagia dan haru secara bergiliran, teratur dan khidmat berjalan ke depan panggung untuk mendapatkan ucapan selamat dan jabat tangan.

Para wisudawan diharapkan menjadi insan yang beretika dan menujungjung tinggi nama almameter Universitas Terbuka serta dapat menjadi pribadi mulia, beriman, dan profesional pada bidangnya masing-masing.(*)

Editor
Komentar
Banner
Banner