Kalsel

Hari Ini Kadinkes Banjarmasin Berangkat ke Kemenkes RI, Ada Apa?

apahabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengutus Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Machli Riyadi untuk…

Featured-Image
Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin Machli Riyadi. Foto-Dok-apahabar

bakabar.com, BANJARMASIN – Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengutus Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Machli Riyadi untuk berangkat ke Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI di Jakarta, Selasa (14/9).

Keberangkatannya itu untuk mencocokkan data hasil evaluasi penerapan PPKM antara Dinkes Banjarmasin dengan Kemenkes pada 6 September lalu.

“Saya mengutus Kadinkes ke Kemenkes di Jakarta untuk berkoordinasi sinkronisasi data. Semoga saat evaluasi terakhir nanti tidak ada lagi perbedaan,” ujar Ibnu.

Ibnu membeberkan perbedaan data evaluasi sempat menjadi pertanyaan. Dia meyakini kota Banjarmasin sudah bisa turun level. Setidaknya ke level III.

“Kita harapkan dengan koordinasi mencocokan data itu, ketika diumumkan tidak ada lagi perbedaan. Bahkan kalau bisa Banjarmasin sudah bisa turun ke level II,” pungkasnya.

Terkait Covid-19, ia tetap menghimbau kepada warga Banjarmasin agar tidak lengah dan tetap patuh terhadap protokol kesehatan (Prokes).

Bagi warga yang sedang menjalani isolasi mandiri, tapi situasinya tidak memungkinkan, Ibnu menyarankan agar datang ke isolasi terpusat (Isoter) di jalan Batu Besar.

“Kasus kita sudah landai sekali. Kalau ada yang sakit segera periksa ke RS. di RSUD Sultan Suriansyah juga tinggal beberapa pasien. Padahal kita siapkan 125 tempat tidur,” klaimnya.



Komentar
Banner
Banner