Tak Berkategori

Hari Ini, 21.961 Siswa SMA Se-Kalsel Ikuti UNBK

apahabar.com, BANJARMASIN – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA hari ini, Senin (1/4), diikuti oleh…

Featured-Image
Ratusan siswa mengikuti ujian online hari pertama di SMA 2 di Banjarmasin, Senin, 1 April 2019. Foto-apahabar.com/Rizal

bakabar.com, BANJARMASIN – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA hari ini, Senin (1/4), diikuti oleh sebanyak 21.961 siswa di 188 sekolah di Kalimantan Selatan. Ujian secara online digelar sampai empat hari ke depan.

“Tahun ini UN SMA 100 persen menggunakan komputer, jadi tidak ada lagi yang pakai kertas,” terang Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Yusuf Effendi, Senin (1/4).

Serangkaian persiapan sebelum pelaksanaan UNBK SMA berjalan lancar. Maka dari itu, dirinya menjamin UNBK bebas gangguan listrik dan koneksi internet pada 318 server yang disediakan.

“Kita sudah melakukan persiapan. Baik itu pengawasan dan bekerja sama dengan PLN untuk pasokan listrik saat ujian berlangsung,” tuturnya.

Pemerintah Provinsi Kalsel telah memastikan seluruh SMA mengikuti UNBK di tahun ini. Meski begitu, Yusuf mengakui belum semua sekolah mampu menggelar ujian dalam satu sesi, lantaran ketersediaan unit komputer.

Makanya ada beberapa sekolah yang melakukan UNBK pada tiga sesi dengan waktu yang telah ditetapkan.

Baca Juga: UNBK 2019 di Banjarmasin, Sekolah Dihantui Gangguan Internet

Di SMA 2 Banjarmasin misalnya. Pantauan bakabar.com, UNBK di sana dalam dua sesi. Sesi pertama pukul 7.30-9.30 Wita. Sesi dua dimulai dari 10.30-12.30.

Secara umum, pelaksanaan ujian akan berlangsung empat hari, di hari pertama siswa/siswi akan mengikuti ujian Bahasa Indonesia, kedua Matematika, ketiga Bahasa Inggris.

Setelahnya baru ujian sesuai jurusannya yang dipelajari siswa/siswi selama 3 tahun duduk di bangku SMA.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner