Relax

Hari Bhayangkara ke-76, Polda Kalsel Bagikan 10 Ribu Paket Sembako

apahabar.com, BANJARMASIN – Memperingati hari Bhayangkara ke-76, Polda Kalsel Bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada…

Featured-Image
Polda Kalsel bagikan 10 ribu paket sembako, Senin (20/6). Foto-apahabar.com/Bani

bakabar.com, BANJARMASIN – Memperingati hari Bhayangkara ke-76, Polda Kalsel Bakti sosial berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat umum.

Sedikitnya, ada 10 ribu paket sembako yang dibagikan. Ditujukan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto didampingi Kapolda Kalsel, Irjen Pol Rikwanto di Mapolda Kalsel, Senin (20/6).

Sembako tersebut diserahkan secara simbolis kepada sejumlah perwakilan, dari buruh, driver ojek online, jukir, hingga penarik becak.

Salah satu perwakilan penerima adalah Ridwan. Penarik becak itu tampak sumringah usai menerima paket sembako. Mafhum ekonominya turut terpukul akibat pandemi.

“Alhamdulillah dapat bantuan. Sudah sepatutnya pekerja seperti kami dapat perhatian. Terimakasih Polda,” ujar Ridwan usai menerima sembako.

Usai penyerahan paket sembako, iring-iringan personel Polda Kalsel menggunakan armada roda dua dan empat yang membawa paket sembako untuk disalurkan ke lokasi yang dituju.

Pelepasan dilakukan langsung Komjen Agung dan Kapolda Rikwanto ditandai dengan pengangkatan bendera start.

Melalui Dirlantas, Kombes Pol Maesa Soegriwo Kapolda Kalsel menjelaskan, bahwa kegiatan peringatan hari Bhayangkara ke- 76 dilakukan serentak di seluruh Polda di Indonesia. Termasuk di Kalsel.

Dikatakan, bahwa 10 ribu paket sembako tersebut merupakan total yang akan di bagikan khususnya di wilayah Kalsel. Dimana penyalurannya dibagi menjadi dua. 5 ribu Polda Kalsel, dan sisanya di sebar ke Polres jajaran.

“Total 10 ribu paket, kami bagi 5 ribu di Polda dan 5 ribu lagi di jajaran wilayah,” ujar Kombes Maesa.

Selain sejumlah komunitas masyarakat tadi, bantuan juga disampaikan kepada para santri di sejumlah pondok pesantren dan kaum dhuafa di Kalsel.

Bantuan sosial ini kata Dirlantas ditujukan khususnya kepada masyarakat yang paling terdampak efek pandemi Covid-19.



Komentar
Banner
Banner