Kalsel

Hampir Seribu Pohon Ditanam di Gunung Mamake Kotabaru

apahabar.com, KOTABARU – Mencegah lingkungan dari ancaman kerusakan lebih parah, hampir seribu bibit pohon di tanam…

Featured-Image
Dandim 1004 Kotabaru, bersama Forkopimda seusai penanaman pohon untuk melestarikan lingkungan di Bumi Saijaan. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Mencegah lingkungan dari ancaman kerusakan lebih parah, hampir seribu bibit pohon di tanam di Gunung Mamake Kotabaru.

Tepatnya punggung gunung, Desa Sarang Tiung, Kecamatan Pulau Laut Sigam, Kotabaru.

Di antara pohon Mahoni, Trumbesi, Kemiri, dan Alpukat. Masing-masing berjumlah 200 batang. Pelaksanaan tanam pohon yang digelar jajaran TNI, Kodim 1004 Kotabaru, Rabu (25/2) tadi cukup meriah.

Selain dihadiri Bupati Sayed Jafar, nampak pula Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan Syafruddin. Kemudian Komandan Lanal, Letkol Laut (P) Guruh Dwi Yudhanto, Sekda Said Akhmad, Kasi Intel Kajari, Dwi Ari, Awaludin mewakili Ketua DPRD, Kepala DLH Kotabaru.

Kegiatan ini sendiri salah satu program pembinaan terhadap lingkungan hidup sekitar.

Selain itu, menurut Kepala Kodim 1004, Letkol Inf Rony Fitriyanto kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI AD, atau Kodim 1004 Kotabaru terhadap kelestarian lingkungan di Bumi Saijaan.

“Intinya, semoga ini membawa manfaat yang besar untuk lingkungan, dan masyarakat. Terlebih, dapat menjaga kualitas air, mencegah erosi, dan mencegah musibah banjir di Kotabaru ini,” ujar Dandim Rony, kepada wartawan Kamis (27/2) di Kotabaru.

Baca Juga:Minta Layanan Diperbaiki, Pelanggan PDAM Kotabaru Gugat Pemerintah

Baca Juga:Macan Bamega Beraksi, Pelaku-Penadah Ranmor di Kotabaru Ditangkap

Reporter: Masduki
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner