Info Konser

Hammersonic 2023 bakal Hadirkan Nuansa Baru, Apa Itu?

Hammersonic kembali digelar pada 18-19 Maret 2023. Festival musik yang berlangsung di Carnaval, Ancol itu menghadirkan 53 performers lokal dan internasional

Featured-Image
Konferensi pers Hammersonic di Jakarta, Senin (6/3). Foto: apahabar.com/Nurisma

bakabar.com, JAKARTA - Usai tiga tahun terjegal pandemi, Hammersonic kembali digelar pada 18-19 Maret 2023. Festival musik yang berlangsung di Carnaval, Ancol itu menghadirkan 53 performers lokal dan internasional.

Performers yang akan menggebrak panggung Hammersonic, antara lain Slipknot, Trivium, Watain, Saosin, Story of The Year, Black Flag, Vio-lence, Amon Amarth Tiny Moving Parts, Deadsquad, Burgerkill, dan Rocket Rockers.

"Seluruh line up terpilih kami ajak (tampil di Hammersonic) berdasarkan karya, penampilan mereka di atas panggung, serta animo dari fans mereka yang tak pernah surut," ujar Representative dari Hammersonic, Dede Rianta, dalam acara konferensi pers di Jakarta, Senin (6/3).

Selain menghadirkan band-band metal yang jadi ciri khas Hammersonic itu sendiri, festival musik terbesar di Asia Tenggara ini mencoba menghadirkan nuansa baru. Yakni, dengan menampilkan DJ SIHK dan komika.

Representative dari Hammersonic lainnya, Naomi Claudya, membeberkan pemilihan DJ SIHK bukan tanpa alasan. Salah satunya terkait genre yang dia mainkan, di mana masih termasuk musik hardcore yang senada dengan nuansa festival itu.

"Kehadiran DJ ini untuk memberikan suasana baru. Kita ingin memberikan tontonan baru untuk Hammerhead (penikmat Hammersonic), terutama yang sudah beli tiket dari 2019," ujar Naomi.

Adapun untuk penampilan stand up comedy sendiri, Naomi tak menampik bahwa konsep ini mungkin sulit diterima Hammerhead. Namun, ini adalah salah satu upaya untuk membawa nuansa lebih segar.

"Kita mencoba mengeksplorasi hal baru. Sambil menunggu band, kita bisa ketawa-ketawa dulu gitu. Mungkin agak sedikit enggak nyambung kalau dilihat, tapi kalau kita rasakan, experience-nya beda," imbuhnya.

Tak cuma itu, ada pula Hammersonic Talk yang bakal menyuguhkan bincang inspiratif bersama dedengkot musik cadas. Juga, diselingi penampilan band komunitas dan regional sebagai wadah regenerasi.

Fasilitas Pendukung, Mudahkan Akses Menuju Hammersonic

Hammersonic sendiri bakal menyediakan lima panggung untuk para performers. Satu di antaranya adalah yang termegah, bahkan disebut sebagai Empire Stage.

Empire Stage akan menjadi tempat tampil untuk band-band ternama, salah satunya Slipknot. "Panggung terbesar itu untuk Slipknot," tegas Dede.

Secara venue, Hammersonic memakai lahan yang lebih luas. Dengan demikian, diharapkan konser band-band cadas itu hadir dengan ambience megah lagi istimewa.

Tak cuma memikirkan venue, para penyelenggara juga berupaya menyediakan berbagai fasilitas demi mendukung kenyamanan Hammerhead. Salah satunya, menyediakan shuttle

"Di gelaran tahun ini, kita memang memberikan sejumlah kemudahan, di antaranya berupa shuttle yang ditempatkan di sejumlah titik di ibukota, termasuk stasiun kereta api dan bandara Soetta, untuk mengantar para pemegang tiket Hammersonic 2023 ke venue dan sebaliknya," ungkap Dede.

Editor


Komentar
Banner
Banner