HSN 2023

Hadiri Apel Hari Santri di Magelang, Cak Imin Janjikan Kesejahteraan Ponpes

Calon Wakil Presiden Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjanjikan akan perbaiki fasilitas pesantren jika dirinya dan Anies Baswedan menang pada Pemilu 202

Featured-Image
Cak Imin bersama Gus Yusuf Chudlori di Perayaan Hari Santri, Minggu (22/10). Foto: apahabar.com/Arimbihp

bakabar.com, MAGELANG - Calon Wakil Presiden Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menjanjikan akan perbaiki fasilitas pesantren jika dirinya dan Anies Baswedan menang pada Pemilu 2023.

"Semua pesantren akan mendapat haknya, yang fasilitasnya kurang akan kami bantu, yang belum ada air bersih dan sarpras akan kami lengkapi," kata Cak Imin dalam upacara peringatan Hari Santri di Lapangan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Minggu (22/10).

Perbaikan fasilitas pesantren itu akan Cak Imin dan Anies lakukan untuk meningkatkan kualitas para santri. Sebab, santri yang sehat akan menghasilkan santri yang unggul dan mandiri.

Baca Juga: Anies-Cak Imin Datangi KPU Naik Jeep Land Rover Antik, Intip Harganya

Tak hanya menjanjikan perbaikan fasilitas, Cak Imin juga menjanjikan kesejahteraan guru mengaji dan madrasah. Hal itu akan dijadikannya sebagai salah satu program utamanya.

"Tidak boleh ada guru-guru yang mengantuk atau kekurangan, semua akan kami cukupi," ujar Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut.

Sebab, ia menilai, para santri adalah calon pemimpin yang menjaga keadilan untuk kemakmuran bangsa. Terlebih, kawasan Tegalrejo adalah tanah pencetak santri-santri yang pernah menjadi pemimpin di Indonesia.

Santri dan Jihad untuk Negeri

Cak Imin mengungkapkan menjadi santri merupakan manifestasi dari puncak resolusi jihad untuk menegakkan kemerdekaan bangsa. Sebab, perjuangan para santri merupakan pengabdian yang dilakukan tanpa pamrih.

Sementara itu, seorang santri Pondok Pesantren Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Aisyah berharap perayaan Hari Santri Nasional sungguh bisa dihayati sebagai pemompa nafas umat Islami.

Baca Juga: Sudirman Said: 20 Ribu Orang Siap Kawal Pendaftaran Anies-Cak Imin

"Hari Santri harapannya pengingat tugas santri untuk menjadi panji-panji agama," katanya.

Terlebih, pada tahun politik yang sedang disambut Indonesia, para santri diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan.

"Jadi, tugas kita sebagai santri dan sebagai warga negara Indonesia yang baik bisa berjalan selaras beriringan," pungkasnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner