Tak Berkategori

Hadir di Kalsel, Komunitas Tukang Gunting Rambut se Banua Anam

apahabar.com, KANDANGAN – Ada komunitas tukang gunting rambut se Banua Anam di Hulu Sungai Selatan (HSS)….

Featured-Image
Kopi darat Komunitas Tukang Gunting Rambut se Banua Anam. Foto-Humas Pemkab HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Ada komunitas tukang gunting rambut se Banua Anam di Hulu Sungai Selatan (HSS). Kopi darat (kopdar) komunitas ini dihadiri Wakil Bupati HSS, Syamsuri Arsyad berlangsung Minggu (6/10) di Rumah Makan Ayam Goreng Jakarta di Kandangan.

Dalam sambutannya, Syamsuri yang dipercaya sebagai Ketua Pembina Komunitas Tukang Gunting Banua mengucapkan terimakasih atas kepercayaan komunitas mengangkat dirinya sebagai ketua pembina. Komunitas ini, ujarnya, kali pertama ada di HSS, bahkan di Kalsel.

Ia juga menyambut baik pertemuan ini dan berharap semua anggota bisa saling berbagi pengalaman. "Sebagai tukang gunting memerlukan keterampilan tersendiri yang tidak semua orang bisa," ungkap Syamsuri Arsyad.

Syamsuri Arsyad juga berharap komunitas ini dapat terus berlanjut saling menguatkan satu sama lain. Kelompok ini diharaplan berkembang tidak hanya di lingkup komunitas tetapi juga dalam bentuk kegiatan sosioal lainnya, seperti tabungan atau dana iuran untuk anggota komunitas yang membutuhkan, maupun yang lainnya.

Terkait pandangan sebagian orang tentang pekerjaan tukang gunting yang dipandang sebelah mata, Syamsuri Arsyad juga mengatakan dirinya tidak setuju.

"Penampilan saya bisa seperti ini berkat tukang cukur. Kerapian juga sunah yang juga diajarkan Rasulullah. Tukang cukur adalah suatu pekerjaan yang halal dan mulia. Yang lebih penting lagi tukang cukur mampu menciptakan lapangan pekerjaan yang orang lain jarang terpikirkan. Apa yang telah dilakukan para tukang gunting ini merupakan sebuah lapangan pekerjaan yang bermanfaat bagi daerah,” tegas Syamsuri Arsyad.

Ketua Panitia Pelaksana juga mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah sebagai wadah bagi tukang cukur yang ada di Kalimantan Selatan untuk berkumpul, silaturahmi dan saling sharing tentang profesi.

“Komunitas ini sudah se Banua Anam, bahkan juga ada di luar daerah. Tetapi kita fokuskan dulu untuk daerah kita di Kabupaten HSS," ucapnya.

Baca Juga: Hadiri Haul Datu Taniran, M. Noor Senang Lihat Umat Islam Bersatu

Baca Juga: 83 Warga HSS Dapat Bantuan dari Kementrian Sosial RI

Reporter: Muhammad Fauzi Fadilah
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner