Sport

Hadapi PON XX, KONI Kalsel Gelar Rapat Bersama

apahabar.com, BANJARMASIN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan menggelar rapat di Hotel Rattan Inn,…

Featured-Image
Ketua Umum KONI Kalsel, Bambang Heri Purnama ketika memberikan sambutan dalam rapat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan di Hotel Rattan Inn.Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kalimantan Selatan menggelar rapat di Hotel Rattan Inn, Kamis (15/8) sore. Rapat ini ditujukan kepada pengurus KONI tahun 2019 dalam menghadapi PON XX tahun 2020.

"Kita akan menghadapi Pra PON dan PON. Jadi saya mengharapkan kepada para peserta, mari kita terbuka mengoreksi mana kekurangan yang perlu diperbaiki demi kemajuan olahraga di Kalsel," ucap Ketua Umum KONI Kalsel Drs. H. Bambang Heri Purnama kepada awak media di sela acara.

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor yang diwakilkan oleh Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Prov Kalsel, Siswansyah membuka secara resmi Rakonprov Kalsel kali ini. Siswansyah menyampaikan, pemerintah mengapresiasi kegiatan ini agar ke depannya melalui pembinaan atlet dapat meraih prestasi lebih banyak lagi.

"Kita berharap KONI Kalsel semakin baik. Baik dari sisi manajemen, pengelolaannya, serta mampu menyelenggarakan pembinaan atlet-atlet yang membawa prestasi bagi daerah," ucap Siswansyah dalam sambutannya.

Rapat kali ini mengambil tema "Bergerak Waja Sampai Kaputing Meraih Prestasi Pada PON XX - Papua". Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Yazid Fanani melakukan pemukulan gong sebagai tanda dibukanya rapat.

Dari daftar yang tertera, rapat ini diikuti utusan dari KONI Kab/Kota/Pengprov se-Kalsel dengan jumlah peserta sebanyak 75 orang. Kegiatan dilaksanakan selama dua hari. Agenda rapat diantaranya membahas pengesahan jadwal acara dan tata tertib, laporan pertanggungjawaban KONI Kalsel tahun buku 2018, pembagian komisi I dan II, pengesahan pengprov cabor sebagai anggota KONI Kalsel serta mengekspose perencanaan kesiapan tuan rumah Porprov tahun 2021.

Baca Juga: Ditahan Imbang PSBS, Frans Sesali Kegagalan Penalti Bogel

Baca Juga: Dicoret dari Timnas, Rizky Pora Terima dengan Lapang Dada

Reporter : Musnita Sari
Editor: Muhammad Bulkini



Komentar
Banner
Banner