Kalsel

Habiskan Rp 55 Miliar, Perawatan Jalan Banjarmasin Ditarget Rampung Akhir Tahun

apahabar.com, BANJARMASIN – Pemeliharaan jalan di lima Kecamatan Kota Banjarmasin mulai dikerjakan sejak awal tahun lalu….

Featured-Image
Ilustrasi pengupasan aspal jalan. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Pemeliharaan jalan di lima Kecamatan Kota Banjarmasin mulai dikerjakan sejak awal tahun lalu.

Kegiatan yang direkomendasikan dari hasil Musrenbang ini diharapkan akan rampung menyeluruh sebelum akhir tahun 2019.

Kepala Bidang Pembangunan Jalan dan PJU Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Chandra mengatakan, pemeliharaan jalan ini dilakukan sesuai dengan kebutuhan kondisi lapangan.

“Jadi menggunakan anggaran dengan tepat sasaran. Artinya, jika kondisi jalan masih baik, anggaran dana itu dialokasikan untuk kebutuhan yang lain agar efektif," ujarnya.

Dalam pemeliharaan jalan ini, dia mengaku menggunakan teknik yang berbeda, tergantung kondisi jalan.

Salah satunya, jika kerap dilakakun teknik cor, namun kali ini dengan pengupasan aspal dan penggantian sub base sekaligus pengupasan aspal. Kemudian melapisi kembali dengan aspal.

Menurut dia perbaikan sembilan paket jalan tersebut menghabiskan biaya sekitar Rp 55 miliar. Dana tersebut berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Chandra optimistis pemeliharaan jalan ini selesai sesuai yang dijadwalkan. "Agar mobilitas tidak terganggu, target selesai November ini kelar,” tuturnya.

Terkait pengerjaan, pemeliharaan di lakukan pada malam hari untuk mencegah macet. Selain itu dampak yang ditimbulkan dari pengerjaan ini yaitu debu yang tebal.

Baca Juga: Pemkot Banjarmasin Sediakan 82 Formasi Penerimaan CPNS

Baca Juga: Gerindra Berkoalisi dengan Pemerintah? DPD Gerindra Kalsel: Masih Menunggu

Baca Juga: TWKM XXXI, Direktur Walhi: #SaveMeratus Didorong Jadi Isu Nasional

Baca Juga: Hingga Desember 2019, BPN Batola Kejar Target Sertifikat

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner