Hot Borneo

Habib Luthfi dan Guru Danau Pimpin Istigasah Bersama Presiden Jokowi di Tabalong

Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau Habib Luthfi, akan memimpin istigasah dan doa bersama Presiden Joko Widodo di Tabalong.

Featured-Image
Ustaz HM Syarbani Haira, bersama tokoh Rabithah Melayu Banjar lain ketika bertemu Presiden Joko Widodo.

bakabar.com, TANJUNG - Maulana Al-Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya atau Habib Luthfi, akan memimpin istigasah dan doa bersama Presiden Joko Widodo di Tabalong.

Kegiatan istigasah dan doa bersama tersebut termasuk rangkaian kunjungan kerja Presiden di Tabalong, Jumat (17/3).

Sebelumnya Presiden akan menghadiri Muktamar Rabithah Melayu Banjar ke-1, sekaligus bersilaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat.

"Habib Luthfi yang akan memimpin istigasah dan doa bersama Presiden," jelas Panitia Muktamar Rabithah Melayu Banjar, Ustaz HM Syarbani Haira, kepada bakabar.com, Minggu (12/3).

"Adapun tausiah akan disampaikan oleh ulama idola umat, KH Guru Asmuni atau yang dikenal dengan sebutan Guru Danau. InsyaAllah ini menjadi Jumat penuh berkah untuk Kalimantan," imbuhnya.

Panitia Muktamar Rabithah Melayu Banjar juga mengundang seluruh lapisan masyarakat untuk menghadiri istigasah dan doa bersama. 

Kegiatan tersebut dijadwalkan digelar di Halaman Pendopo Bersinar, Kelurahan Pembataan, Murung Pudak.

"Selain ikut doa bersama untuk kedamaian negeri, juga bisa bertatap muka dengan Presiden dan sejumlah tokoh nasional lain," papar Syarbani Haira.

Rabitah Melayu Banjar sendiri merupakan entitas perkumpulan kemasyarakatan untuk keagamaan dan kebudayaan atau diniyah wal-hadarah.

Sebagai institusi yang bersifat empowering society, Rabithah Melayu Banjar juga bisa berbagi kepada soal-soal praktis lain seperti sosial, politik, ekonomi maupun pendidikan. 

Adapun narasi dalam narasi muktamar membahas soal kepemimpinan nasional, termasuk berkomitmen menyukseskan Ibu Kota Nusantara di Kalimantan Timu.

"Agama memerintahkan untuk taat kepada pemimpin, terutama kalau berkaitan kepentingan umat. Pun Presiden Jokowi sudah berkarya untuk umat," tegas Syarbani Haira. 

Editor


Komentar
Banner
Banner