Kalsel

H Dedy Arief Resmi Nahkodai KNPI Tapin

apahabar.com, RANTAU – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tapin periode 2020-2023 resmi dilantik oleh Ketua Dewan…

Featured-Image
KNPI Tapin resmi dilantik oleh DPD KNPI Kalimantan Selatan. di Pendopo Serba Guna Kebun Pertanian Terpadu (KPT), Jumat (27/11) siang kemarin. Foto- apahabar.com/Muhammad Fauzi Fadilah

bakabar.com, RANTAU – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tapin periode 2020-2023 resmi dilantik oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KNPI Kalimantan Selatan, di Pendopo Serba Guna Kebun Pertanian Terpadu (KPT) Tapin, Jumat (27/11) siang.

H Dedy Arief Budiman pemuda multitalenta merupakan anak dari pasangan HM Arifin Arpan dan Hj. Ratna Ellyani terpilih untuk menahkodai KNPI Tapin untuk 3 tahun akan datang.

H Dedy Arief saat ini juga menjabat sebagai Wakil Komisi II DPRD Tapin, Ketua PMI dan tadi malam, juga dilantik sebagai Wakil Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) setempat.

Bupati Tapin, HM Arifin Arpan menjanjikan akan menyediakan balai pelatihan para pemuda Tapin yang nantinya akan diurus oleh KNPI.

Dengan kepengurusan KNPI yang baru itu Bupati Tapin berharap minat dan bakat para pemuda Tapin dapat tereksplor dengan baik dan juga terarah.

Dedy menyambut baik niat Bupati Tapin itu, diharapkannya semoga rencana itu dapat segera terealisasi agar para pemuda Tapin bisa mengimplementasikan segala bentuk potensi yang dimiliki.

“Sangat bagus lah. Pemuda Tapin kebanyakan nongkrong, artinya adanya balai pelatihan itu luar biasa. Bisa menggali potensi diri para pemuda yang tidak diketahui. Kalau bisa balai pelatihan itu secepatnya didirikan,” ujar Dedy.

Dikatakan Dedy, ke depannya banyak program yang harus dikolaborasikan antara KNPI Tapin dengan pemerintah daerah.

Sementara Fahrur Rahman, Ketua DPD KNPI Kalsel berharap dengan pengurus baru itu, ada semangat baru.

“Diharapkan bisa memberikan pengabdian yang terbaik untuk masyarakat Tapin dan bisa meningkatkan kemampuan para pemuda yang ada di daerah ini,” kata Fahrur.

Berikut Struktur Kepengurusan KNPI Tapin periode 2020 – 2023 :

img

Kepengurusan KNPI Tapin periode 2020 – 2023

Komentar
Banner
Banner