Arus Mudik Lebaran

H-8 Lebaran, Terminal Pulogebang Catatkan penumpang Capai 1.400

Menjelang hari raya lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah yang diwarnai dengan kegiatan perjalanan mudik ke kampung halaman.

Featured-Image
Pemudik yang sudah mulai memadati Terminal Bus Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (14/4). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Menjelang hari raya lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah yang diwarnai dengan kegiatan perjalanan mudik ke kampung halaman, mulai nampak di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta Timur.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Terminal Terpadu, Junaedi mengatakan bahwa saat ini setidaknya telah nampak peningkatan mobilitas masyarakat dalam momen mudik lebaran.

"Sampai dengan h-7 lebaran ini, tadi sudah terdata sebanyak 1.400 penumpang yang mudik dari Terminal Terpadu Pulogebang menuju ke lokasi tujuan mudik," kata Junaedi saat ditemui bakabar.com di Terminal Terpadu Pulogebang, Jakarta (15/4). 

Baca Juga: Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta Mulai Dipadati Warga yang Ingin Mudik

Pendataan itu dijelaskan Junaedi, yakni terhitung pada haru ini, Sabtu (15/4) hingga siang menjelang sore hari.

Dengan demikian, ia menuturkan bahwa setidaknya telah terjadi peningkatan sebanyak 10 persen, jika dibandingkan dengan data keberangkatan penumpang dua hari sebelumnya.

"Iya kenaikan sekitar 10 persen lah. Untuk kemaren Jumat 14 April 24 jam 1.100-1.200an penumpang. Jadi sudah mulai terlihat peningkat," ungkapnya.

Baca Juga: Kapolri Ingatkan Warga Lapor ke Petugas Bila Mudik Tinggalkan Rumah

Lebih lanjut Junaedi memperkirakan bahwa angka tersebut bahkan dapat kembali bertambah. Tidak tanggung-tanggu, perkiraan membludaknya para calon pemudik yang menggunakan bus melalui Terminal Terpadu Pulogebang itu bisa mencapai angka 2.000.

"Kan itu data yang tadi belum 24 jam. Nah kita liat, biasanya kan rame sore hari. Jadi mungkin diprediksi hari ini bisa menyentub 2.000an penumpang," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner