Kalsel

H-6, 70 Toko Pusat Perbelanjaan Sekumpul Siap Tampung Jemaah

apahabar.com, MARTAPURA – H-6 menuju Haul ke 15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani, biasa disapa…

Featured-Image
Pengelola PPS beserta Damkar Banjar dan BPK setempat membersihkan toko sebagai tempat menginap jemaah Haul ke-15 Guru Sekumpul, Senin (24/2). Foto-apahabar.com/Mada

bakabar.com, MARTAPURA – H-6 menuju Haul ke 15 KH Muhammad Zaini bin Abdul Gani, biasa disapa Guru Sekumpul, sebanyak 70 toko di Pusat Perbelanjaan Sekumpul (PPS) sudah siap menampung jemaah.

Sebelumnya, pihak PD Pasar Bauntung Batuah (PBB) Kabupaten Banjar, hanya menyediakan 50 toko. Namun, karena banyaknya jemaah yang bakal datang ke acara haul 29 Februari-1 Maret ini, pihak pengelola menambah 20 unit toko lagi.

“Jadi untuk tahun ini kita menambah untuk penginapan gratis ini untuk para jemaah sebanyak 20 unit,” ujar Direktur PD PBB Rusdiansyah kepada bakabar.com, Senin (24/2).

Hari ini, pihak pengelola dibantu Damkar Banjar dan BPK setempat terlihat membersihkan puluhan toko itu demi kenyamaan jemaah saat menginap.

Rusdi mengungkapkan, bahwa seluruh penginapan yang disediakan pihaknya sudah dipesan oleh jemaah. Meski begitu, dia akan memastikan lagi, apakah toko itu jadi atau tidak untuk ditinggali jemaah.

“Siapa tahu ada jemaah yang tidak jadi menginap, jadi bisa kita kasih kepada yang memerlukan,” ujar Rusdiansyah.

Sejumlah fasilitas juga disediakan pengolala untuk kenyamanan jemaah. Seperti kamar mandi atau wc, tempat berwudu dan tempat beribadah yang disediakan tak jauh dari toko itu.

Tak hanya itu, demi keamaan jemaah, pengelola juga menyiagakan sejumlah petugas keamaan, yang juga di backup aparat TNI/Polri.

Rusdiansyah mengimbau agar para jemaah memperhatikan tata tertib selama menginap di sana. Disamping itu, paling penting kata Rusdiansyah, jemaah harus memperhatikan sendiri barang bawaannya.

“Karena banyaknya yang menginap, kita tidak mungkin bisa mengawasi satu-satu, jadi dimohon kesadaran masing-masing,” pungkasnya.

Baca Juga:Meski Aman, Dinkes Kalsel Antisipasi Masuknya Virus Corona di Momentum Haul Guru Sekumpul ke 15

Baca Juga:Update Haul Guru Sekumpul Ke-15, Puluhan Ribu Relawan akan Diterjunkan

Reporter: AHC 15
Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner