Tak Berkategori

H-1 Lebaran, Ratusan Karcis Besuk Lapas Teluk Dalam Banjarmasin Ludes

apahabar.com, BANJARMASIN – Sampai siang tadi, kurang lebih 900 karcis kunjungan keluarga dari pihak tahanan dan…

Featured-Image
Suasana ruang tunggu Lapas Teluk Dalam Banjarmasin. Foto-apahabar.com/Robby

bakabar.com, BANJARMASIN – Sampai siang tadi, kurang lebih 900 karcis kunjungan keluarga dari pihak tahanan dan narapidana di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIA Teluk Dalam Banjarmasin dibagikan.

“Dari Senin kemarin, sudah banyak keluarga dari pihak tahanan dan napi yang datang ke sini,” ucap Plt Kepala Lapas Teluk Dalam Banjarmasin, Kusbiantoro kepada bakabar.com, Selasa (4/5).

Sejauh ini, kata dia, sudah 605 karcis besukan keluarga napi yang berhasil dibagikan dan 300 lebih karcis untuk keluarga tahanan.

“Namun, hari ini untuk pengantri karcis dari keluarga tahanan agak lebih sedikit dibandingkan kelurga dari pihak napi kemarin,” sebutnya.

Bukan tanpa alasan, sambung dia, jumlah Napi di Lapas Klas IIA Teluk Dalam Banjarmasin sebanyak 1.714 orang. Angka itu lebih banyak dibandingkan jumlah tahanan yang hanya mencapai 675 orang.

Adapun pelaksanaan besukan keluarga dilaksanakan pada H+1 lebaran, Kamis (6/5) mendatang. Jumlah pengunjung pun diprediksi terus mengalami peningkatan.

“Karena Kamis itu kunjungan pertama, maka diprediksi akan melonjak. Kalau di Hari Lebaran kita ada upacara pemberian remisi,” sebutnya.

Kusbiantoro mengimbau kepada keluarga yang menengok napi maupun tahanan agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban. Pastinya, jangan pernah sesekali membawa barang terlarang.

Kemudian, tambah dia, jangan mudah tersulut emosi lantaran dalam kondisi antre panjang menunggu panggilan petugas. Mengingat, tempat di Lapas Teluk Dalam terbilang kecil dan petugasnya sedikit. “Mesti bersabar,” jelasnya.

Berdasarkan pantauan bakabar.com di lapangan, dari pagi hingga tengah hari, ratusan pengunjung memadati loket antrian karcis kunjungan napi dan tahanan di Teluk Dalam Banjarmasin. Kurang lebih empat pintu loket disediakan.

Pengunjungnya pun beraneka ragam. Dari muda belia hingga paruh baya. Laki-laki maupun perempuan duduk bersabar menunggu panggilan.

Bukan hanya itu, sedikitnya empat buah tenda dipasang di halaman Lapas Klas IIA Teluk Dalam Banjarmasin lengkap dengan ratusan kursi plastik berwarna biru.

Baca Juga: Lebaran, Momen Melepas Rindu dari Balik Jeruji Besi Teluk Dalam

Baca Juga: Remisi Idul Fitri Buat Koruptor, Ini Kata Pengamat Hukum

Baca Juga: Hari Raya Idul Fitri, 145 Warga Binaan Lapas Muara Teweh Diusulkan Remisi

Baca Juga:Napi Korupsi di Lapas Banjarbaru Juga Dapat Remisi Idulfitri

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner