Politik

Guru Agama dan Honorer Jadi Perhatian Paslon H Rusli – Guru Fadhlan

apahabar.com, MARTAPURA – Kesejahteraan para guru honorer dan guru agama juga menjadi perhatian pasangan calon (Paslon),…

Featured-Image
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Banjar Pilkada 2020, H Rusli – Guru Fadhlan. Foto-istimewa

bakabar.com, MARTAPURA – Kesejahteraan para guru honorer dan guru agama juga menjadi perhatian pasangan calon (Paslon), H Rusli – KH M Fadhlan Asy’ari.

Dalam beberapa kesempatan kampanye terbatas, Guru Fadhlan mengatakan pentingnya kesejahteraan para guru, khususnya guru agama. Sebab, melalui para guru agama ditanamkan akhlak kepada para generasi muda.

"Gaji para guru honorer dan guru agama di daerah kita rata rata masih kecil, akibat keterbatasan anggaran daerah," jelas Guru Fadhlan.

Ia menuturkan persoalan ini bukan perkara mudah. Menurutnya, harus ada strategi dan solusi bagi pemimpin daerah.

"Insyaallah melalui H Rusli, gaji para guru honorer serta guru agama menjadi lebih baik. Sebab, H Rusli punya solusi cerdas agar hal itu bisa terwujud dengan cepat," tandas Guru Fadhlan.

Pada Senin, (19/10) kemarin, Paslon nomor urut 3 dengan jargon “Manuntung” ini menggelar kampanye terbatas di sejumlah lokasi, dengan berbagi tugas.

H Rusli berkampanye di 3 lokasi, yakni Desa Sungai Kitano, Pekauman, dan Dalam Pagar Ulu. Sementara Guru Fadhlan berkampanye di Akar Bagantung, Pekauman Ulu, dan Tambak Anyar Ulu.

Pada kesempatan itu, H Rusli menyebut dirinya maju di Pilkada Banjar 2020 karena ingin mengabdi kepada masyarakat, bukan jabatan jadi tujuan utama.

“Insyaallah, saya dan Guru Fadhlan siap menyedekahkan diri untuk mengabdi dan melayani masyarakat Kabupaten Banjar sampai Manuntung agar lebih baik lagi,” jelas H Rusli.



Komentar
Banner
Banner