Kalsel

Gugus Tugas Banjarmasin Tracking Massal di Sejumlah Pasar, Ribuan Orang Jalani Rapid Test

apahabar.com, BANJARMASIN – Upaya mengusut tuntas penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Hal itu dilakukan tim Gugus Tugas…

Featured-Image
Petugas saat melakukan rapid tes di Pasar Pekauman, Sabtu (19/5) pagi. Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Upaya mengusut tuntas penyebaran Covid-19 terus dilakukan. Hal itu dilakukan tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 dengan melakukan rapid test di sejumlah pasar di Kota Banjarmasin, Sabtu (19/5) pagi.

“Kita melakukan tracking (pelacakan) secara massal di pasar yang diduga sebagai titik sumber kluster, antaranya Pasar Pekauman, Pasar Lokasi, Pasar Sudimampir, Pasar Lima, Pasar Binjai, dan Pasar Lama,” kata Komandan Kodim 1007/Banjarmasin, Kolonel Inf Anggara Sitompul.

Adapun jumlah orang yang dilakukan rapid test, yakni Pasar Pekauman 250 orang, Pasar Lokasi 200 orang, Pasar Sudimampir 300 orang, Pasar Lima 300 orang, Pasar Binjai, 250 orang dan Pasar Lama 250 orang.

Dandim berharap dengan dilakukannya tracking massal itu dapat ditemukan secara maksimal, jejak orang-orang yang reaktif serta dari kluster mana saja penyebaran Covid-19 bersumber.

Dikatakannya, apabila hal tersebut sudah didapat secara optimal, pihaknya pun akan lebih mudah melakukan tindakan penanganan.

“Supaya dapat kita lihat, sudah sejauh mana penyebaran virus Covid-19 ini di Kota Banjarmasin, sehingga nantinya kita dapat melakukan langkah-langkah selanjutnya dan diharapkan grafiknya akan menurun secepatnya,” harapnya.

Untuk diketahui, kegiatan tracking masal dilakukan oleh GTPP Covid-19 Banjarmasin dibantu oleh GTPP Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan.

Reporter: Riyad Dafhi R
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner