Kalsel

Gudang Logistik KPU Banjar Tempias Hujan, Kotak Suara Tetap Aman!

apahabar.com, MARTAPURA – Gudang logistik KPU Banjar sempat tempias saat hujan lebat dengan angin kencang, Rabu…

Featured-Image
Lantai Gudang penyimpanan logistik KPU Banjar basah akibat tempias air hujan deras disertai angin kencang, Rabu (18/11). Foto-apahabar.com/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA – Gudang logistik KPU Banjar sempat tempias saat hujan lebat dengan angin kencang, Rabu (18/11) menjelang sore tadi.

Para petugas KPU Banjar dibantu aparat kepolisian bergegas memindah sebagian kotak surat suara agar tidak kena air hujan.

Pantauan bakabar.com, hujan sangat deras disertai angin kencang melanda Martapura dan sekitarnya.

Air hujan yang tempias tepat di tengah-tengah gudang. Sebab, tetesan air datang dari nok atap atau biasa disebut masyarakat Banjar pu’ung.

Meski tempias, kotak suara terbuat dari kardus itu tetap aman tidak terkena hujan, karena gudang logistik cukup luas sehingga masih banyak ruang kosong yang masih aman dari air hujan.

Irawan Nurrahman, Pengawas dan Perencanaan Gudang KPU Banjar memastikan kotak surat suara aman dari hujan, karena masih bisa dihindari.

“Insyaallah aman semua. Yang dekat air jatuh sudah kita pindah semua,” ungkapnya.

Jumlah kotak suara yang disimpan di gudang KPU Banjar, total 2.546 kotak suara.

Dua kotak suara untuk satu TPS. “Jumlah TPS kan 1.273 dikali dua jadinya 2.546 kotak suara,” ungkapnya.

KPU Banjar sendiri menargetkan seluruh logistik pemungutan surat suara akan selesai didistribusikan ke seluruh kelurahan dan desa pada 7 Desember mendatang.

Untuk diketahui, gudang penyimpanan logistik KPU Banjar merupakan Gedung Olahraga serbaguna milik Pemkab Banjar, di Desa Indrasari, Kecamatan Martapura Kota, tepatnya berhadapan dengan Stadion Demang Lehman Martapura (SDL).



Komentar
Banner
Banner