News

Gubernur Kalteng Bagikan Paket Sembako Gratis di Pasar Murah Sampit

Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran bersama Wakilnya Edy Pratowo menghadiri langsung kegiatan pasar murah yang digelar di Taman Kota Sampit

Featured-Image
Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran bersama Istrinya Ivo, serta Wakilnya Edy Pratowo, saat memberikan sambutannya di tengah mahasiswa dan masyarakat Sampit, dalam kegiatan pasar murah, tertempat di Taman Kota Sampit. Jumat (6/9/2024). Foto : bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

bakabar.com, SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran bersama Wakilnya Edy Pratowo menghadiri langsung kegiatan pasar murah yang digelar di Taman Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Jumat (6/9/2024).

Sebanyak 2.000 ribu paket sembako yang terdiri dari beras 10 kilogram (kg), gula 1 kg, minyak goreng 1 liter, dijual dari Rp 195.500 dengan cara disubsidi oleh pemerintah Rp 175.000 sehingga dijual sebesar Rp20.000 per paket.

Kehadiran orang nomor satu dan dua di Kalteng ini juga memberikan kejutan kepada warga masyarakat Sampit, dengan menggratiskan seluruh paket sembako untuk dibagikan kemasyarakat. 

Tak pelak masyarakat yang sudah lama menunggu dibukanya pasar itu langsung menyerbu lapak. Akibatnya petugas sedikit kewalahan dengan banyaknya warga yang berjubel ingin mendapatkan terlebih dulu paket yang berikan secara gratis tersebut.

Warga yang memadati pasar murah yang digelar di Taman Kota Sampit.Jumat (6/9/2024). Foto : bakabar.com/Ilhamsyah Hadi
Warga yang memadati pasar murah yang digelar di Taman Kota Sampit.Jumat (6/9/2024). Foto : bakabar.com/Ilhamsyah Hadi

"Alhamdulillah dikasih gratis, sering-sering saja ada pasar murah ini, karena sangat membantu kami di tengah harga-harga sembako yang saat ini naik turun," kata Wulandari salah seorang warga Sampit.

Bukan hanya di pasar murah, Sugianto juga khusus membagikan paket sembako gratis kepada seluruh mahasiswa yang ada di Kota Sampit.

Sugianto juga mengimbau, agar masyarakat juga tidak memanfaatkan situasi pasar murah ini, namun bagaimana bisa berbagi bergantian agar paket yang dijual secara murah itu bisa dirasakan dan terbagi merata.

Editor


Komentar
Banner
Banner