Pemprov Kalsel

Gubernur Kalsel Terima Anugerah Konservasi Alam KLHK

Gubernur Kalimantan Selatan, Sahbirin Noor mendapatkan Anugerah Konservasi Alam  kategori Dukungan Dalam Pengelolaan Taman Hutan Raya.

Featured-Image
Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, menerima penghargaan dari KLHK. Foto: Adpimprov Kalsel

bakabar.com, BOYOLALI - Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor, mendapatkan Anugerah Konservasi Alam kategori Dukungan Dalam Pengelolaan Taman Hutan Raya.

Penghargaan diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam puncak Peringatan Hari Konservasi Alam Nasional 2024 di Boyolali, Jawa Tengah, Kamis (29/8).

"Alhamdulilah. Anugerah konservasi alam ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas upaya dan komitmen kepala daerah dalam pemulihan ekosistem dengan melibatkan 36 mitra di area seluas 22.017,32 hektare sejak 2016," papar Kepala Dinas Kehutanan Kalsel, Fatimatuzzahra, mewakili Sahbirin.

"Itu termasuk pengembangan wisata alam di Taman Hutan Raya Sultan Adam dan Kalsel secara keseluruhan," tambahnya.

Prestasi tersebut diharapkan dapat menjadi momen penting untuk memperkuat kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dalam upaya pelestarian alam.

Termasuk peningkatan kesadaran tentang pentingnya konservasi sehingga manfaat ekonomi, ekologi dan sosial dapat terus dirasakan dan berdampak nyata bagi masyarakat.

Editor


Komentar
Banner
Banner