Kalsel

Gubernur Kalsel Berharap Mahasiswa Uniska Jadi Profesional di Bidang Komunikasi

apahabar.com, BANJARMASIN – Media penyiaran di Kalimantan Selatan terus berkembang seiring dengan meningkatnya kualitas pendidikan di…

Featured-Image
Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor ketika memberikan sambutan dalam seminar nasional yang digelar mahasiswa Fisip Uniska, Sabtu (12/10). Foto–Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Media penyiaran di Kalimantan Selatan terus berkembang seiring dengan meningkatnya kualitas pendidikan di bidang komunikasi pada perguruan tinggi.

Oleh karena itu, mahasiswa komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) menggelar seminar nasional di Hotel G'Sign, Sabtu (12/10).

Dekan FISIP UNISKA, Murdiansyah Herman, memaparkan ini kali pertama diadakan seminar nasional pertemuan anak komunikasi dengan tema "TV production and how to be broadcaster".

"Sebelumnya kita pernah mengadakan di tingkat lokal saja. Hari ini seminar nasional kita undang beberapa TV-TV terkenal di Jakarta seperti NET TV dan Kompas TV, karena mereka punya cabang juga di sini," ungkapnya kepada awak media.

Pihaknya juga sengaja mengundang Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor yang juga merupakan alumni dari Uniska Banjarmasin. Kehadiran Paman Birin -sapaan akrabnya- diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para mahasiswa.

Komunikasi FISIP ujarnya juga telah dilengkapi dengan laboratorium komunikasi yang mampu mewadahi kreativitas para mahasiswa, maupun dapat digunakan untuk kerja sama dengan pihak-pihak di luar kampus.

"Mungkin nanti kita aka nada kerja sama dengan pemerintah daerah, TV lokal maupun pihak swasta yang ada di Banjarmasin. Karena tidak tanggung-tanggung, dananya cukup besar untuk lab itu," ungkap dia.

Gubernur Kalsel pun menyambut baik kegiatan ini. Melalui seminar nasional ujarnya, dapat meningkatkan wawasan maupun memperdalam penajaman akan ilmu pengetahuan.

Dia juga berharap, para mahasiswa dapat menjadi profesional di bidang komunikasi, ilmu yang diterima dapat menjadi bekal dalam persaingan di masa mendatang.

"Kalau sudah selesai kuliah, tentu saja bisa berperan dalam pembangunan khususnya bidang komunikasi," katanya kepada awak media.

Alumni Uniska ini juga menyampaikan, ilmu komunikasi terdapat dalam setiap cabang disiplin ilmu.

"Saya tadi berani berkata bahwa orang tidak cerdas terhadap satu ilmu kalau dia tidak pandai berkomunikasi. Maksudnya mengkomunikasikan ilmu yang didapatnya," tuturnya mengakhiri.

img

Mahasiswa Fisip Uniska ketika mengikuti seminar nasional di Hotel G'Sign, Banjarmasin, Sabtu (12/10). Foto-Istimewa

Baca Juga: Sempat Tertunda, Pembangunan Jembatan Pulau Laut Dilanjutkan Tahun Depan

Baca Juga: Tabrakan Di Puntik Tengah, Satu Pengendara Tewas

Baca Juga: Sayed Jafar Serahkan Bantuan, Perasaan Warga Pesisir Hilir Muara Campur Aduk

Baca Juga: Modus Ayah Cabul di Banjarbaru, Ancam Korban yang Tak Perawan

Reporter: Musnita SariEditor: Aprianoor



Komentar
Banner
Banner