Borneo Hits

Granat dan Puluhan Peluru Ditemukan di Guntung Manggis Banjarbaru

Ditemukan sebuah granat nanas dan puluhan butir peluru di belakang rumah seorang warga di Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Sabtu (17/2) petang.

Featured-Image
Puluhan butir amunisi ditemukan di halaman belakang rumah warga di Guntung Manggis. Foto: Polres Banjarbaru

bakabar.com, BANJARBARU - Ditemukan sebuah granat nanas dan puluhan butir peluru di belakang rumah seorang warga di Kecamatan Landasan Ulin, Banjarbaru, Sabtu (17/2) petang.

Amunisi tersebut tertanam di halaman belakang rumah Maman Sumantri (41) di Jalan Karet, Kompleks Mekatani, Kelurahan Guntung Manggis.

Adapun peluru yang ditemukan berkaliber 9 mm sebanyak 50 butir, kemudian kaliber 7,62 mm sebanyak 26 butir.

Tak lama setelah ditemukan, pemilik rumah langsung melapor ke Polres Banjarbaru untuk ditindaklanjuti.

"Awalnya pemilik rumah akan memperbaiki kandang ayam di halaman belakang. Ketika mulai menggali tanah, linggis seperti terantuk benda keras," jelas Kapolres Banjarbaru melalui Kasi Humas AKP Syahruji, Minggu (18/2).

Setelah digali lebih dalam, Maman menemukan sebuah karung yang berisi berbagai amunisi tersebut. Belakangan diketahui kalau amunisi ini milik sang ayah yang merupakan purnawirawan TNI Angkatan Darat. 

"Dari keterangan yang bersangkutan, peluru itu milik sang ayah dan memang sengaja dikubur. Namun karena sudah terlalu lama, sehingga tidak ingat lagi," beber Syahruji.

Selanjutnya granat dan puluhan peluru temuan diserahkan ke Unit Gegana Sat Brimob Polda Kalimantan Selatan untuk diamankan, "Selanjutnya akan dilaksanakan disposal oleh Sat Brimob," tutup Syahruji.

Editor
Komentar
Banner
Banner