Borneo Hits

Golkar dan NasDem Kompak Usung Petahana Bupati Banjar, Tetapi Wakil Berbeda

Setelah Partai Nasdem, DPP Partai Golkar juga mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan terhadap petahana H Saidi Mansyur sebagai bakal calon bupati di Pilkada

Featured-Image
Hj Yuliani (kiri), H Saidi Mansyur (tengah), Said Idrus Al-Habsyie (kanan). Foto: Kolase/Hendra Lianor

bakabar.com, MARTAPURA - Setelah Partai Nasdem, DPP Partai Golkar juga mengeluarkan Surat Keputusan (SK) dukungan terhadap petahana H Saidi Mansyur sebagai bakal calon bupati di Pilkada Banjar 2024. 

Namun dalam SK bernomor Skep-829/DPP/GOLKAR/VII/2024 yang ditandatangani Ketua DPP Golkar, Airlangga Hartato, partai berlambang pohon beringin ini memberikan mandat kepada Hj Yuliani sebagai wakil Saidi Mansyur.

Uniknya isi rekomendasi Partai Golkar berbeda dengan NasDem. Diketahui partai pimpinan Surya Paloh ini menunjuk Said Idrus Al-Habsyie untuk kembali mendampingi Saidi Mansyur.

Keberadaan nama Yuliani sebenarnya tak terlalu mengejutkan, karena perempuan ini adalah putri H Rusli yang notabene Ketua DPD Golkar Banjar.

Yuliani juga pernah menjadi pengurus DPD Golkar Banjar, dan sudah dua periode menjabat Kepala Desa Cintapuri di Kecamatan Cintapuri Darussalam.

Terkait perbedaan calon wakil bupati yang diusung, Partai Golkar memilih menunggu respons Saidi Mansyur dan Partai NasDem.

"Tentu kami harus menunggu kepastian dari Saidi maupun partai pengusung," tukas Sekretaris DPD Golkar Banjar, Chairil Anwar, Kamis (8/8).

Chairil menambahkan isi SK masih berpotensi berubah, mengingat Partai Golkar juga ingin mengusung kader sendiri, "Intinya kami berusaha mengamankan ketetapan DPP Golkar," imbuhnya.

Sementara dalam kesempatan terpisah, Saidi Mansyur menegaskan akan berkonsolidasi dan bermusyawarah dengan semua partai pengusung untuk menyatukan persepsi.

"Alhamdulillah terima kasih atas dukungan dari Partai Golkar. Berpasangan dengan Habib (Said Idrus Al-Habsyie) bagus. Kemudian komunikasi dengan Hj Yuliana juga baik," jawab Saidi.

Terlepas dari perbedaan bakal calon wakil bupati, Saidi sudah dipastikan memenuhi persyaratan minimal 9 kursi untuk mendaftarkan diri di KPU Banjar. Diketahui NasDem mengoleksi 7 kursi, sedangkan Golkar meraih 8 kursi.

Editor


Komentar
Banner
Banner