Sport

Gol Yasa Kembali Dinanti Barito

apahabar.com, MALANG – Performa menawan rekrutan anyar Barito Putera musim ini, Yakob Sayuri kembali dinanti. Gol…

Featured-Image
Winger Barito Putera Yakob Sayuri (Yasa). Foto-Instagram

bakabar.com, MALANG – Performa menawan rekrutan anyar Barito Putera musim ini, Yakob Sayuri kembali dinanti. Gol Yasa -begitu sebutannya- ke gawang Arema pada laga perdana Grup E Piala Presiden tempo hari, diharap hadir kembali saat melawan Persita Tangerang, sore ini.

Pelatih Jacksen menilai pemainnya itu punya potensi untuk bersinar di kancah sepakbola tanah air. Selain muda, namun talentanya cukup potensial jika terus diasah.

“Yakob merupakan Pemain yang punya potensi besar seperti anak-anak Papua lain. Dia juga punya start yang baik. Adaptasi dia lebih cepat daripada pemain lain," tutur legenda Persebaya ini kepada bakabar.com.

Baca Juga:Jadwal Live Barito vs Persita, Optimisme Jacksen Tanpa Evan dan Samsul

Baca Juga:Comeback Messi di Timnas Argentina

Sebelum melawan Arema, Yasa juga berhasil melesakkan gol dalam uji coba Barito melawan Semen Padang yang berakhir 1-1. Wajar jika kemudian publik menaruh harapan kepada mantan winger Persemi Mimika tersebut.

Terlepas dari itu, secara kesuluruhan, Jacksen memuji pemainnya yang telah berjuang melawan Arema. Kendati berakhir dengan kekalahan 2-3, Jacksen punya pandang positif atas performa tim saat ini.

“Saya apresiasi penampilan pemain karena bisa menahan Arema yang merupakan tim papan atas Indonesia. Apalagi, setelah melihat penampilan Yakob yang begitu agresif,” imbuh Jacksen.

“Buktinya kami bisa cetak dua gol. Saya nilai peningkatan performa juga sudah terlihat,” lanjutnya.

Terkait dengan pemain asing, dirinya juga cukup puas melihat performa yang dimiliki. Hanya menurutnya, masih perlu perbaikan fisik pada masing-masing legiun asing milik tim kebanggaan warfa Banjarmasin itu.

"Tapi ini adalah sesuatu yang wajar dalam masa pra musim. Tinggal tingkatkan fokus dan stamina supaya konsisten selama 90 menit,” ujar Jacksen.

Saat ini Barito masih berada di posisi bawah klasemen sementara Grup E Piala Presiden akibat kekalahan dari Arema di laga perdana. Untuk laga berikutnya, Barito dituntut wajib menang atas Persita sore ini, jika ingin lolos ke babak knockout.

Baca Juga:Cek Cok dengan Perez, Ramos Ancam Pergi dari Madrid

Baca Juga:Pendukung Setan Merah Ditikam di Paris

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner