Sport

Gol Sang Mantan Bikin Barito Putera Takluk di Tangan Arema

Kekalahan kembali diderita Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 melawan Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (18/2) sore.

Featured-Image
Barito Putera dikalahkan Arema FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot, Sabtu (18/2). Foto: Barito Putera Official

bakabar.com, BEKASI - Kekalahan kembali diderita Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 melawan Arema FC di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (18/2) sore.

Pertandingan berawal dengan tempo sedang. Arema FC berusaha bermain sabar, sedangkan Barito Putera lebih memilih menunggu melancarkan serangan balik.

Barito Putera mengkreasikan peluang di menit 18 melalui Rizky Rizaldi Pora. Usai melakukan serangan balik, sepakan kapten Barito ini masih dapat diblok kiper Teguh Amiruddin.

Gol nyaris bersarang di gawang Barito Putera, ketika bola umpan Gian Zola gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Nor Halid di menit 35.

Akibatnya bola sempat membentur badan Abel Camara dan bergulir menuju gawang. Untungnya Renan Alves masih mampu menyapu bola dan menghasilkan tendangan sudut.

Arema sedikit kurang beruntung di menit 42, ketika tendangan bebas Dedik Setiawan masih membentur tiang kiri gawang Barito Putera.

Kemudian Barito membalas melalui serangan balik yang dikreasikan Mike Ott. Akan tetapi sama seperti upaya sebelumnya, pengambilan keputusan akhir masih menjadi kendala Laskar Antasari.

Memasuki babak kedua, Arema mengubah susunan pemain. Rizky Dwi Febrianto masuk menggantikan Achmad Figo di menit 46, diikuti Ilham Udin Armaiyn yang menggantikan Abel Camara di menit 63.

Pergantian tersebut berbuah hasil positif untuk Arema. Tepat di menit 65, Ilham Udin menjebol gawang mantan klub seusai memanfaatkan umpan cut back Rizky Dwi.

Beberapa menit berselang, Arema nyaris menggandakan keunggulan, seandainya Nazar Nurzaidin gagal menghentikan sepakan Muhammad Rafli bola yang mengarah ke gawang.

Dalam posisi tertinggal, Barito lebih banyak ditekan Arema. Namun hingga pertandingan berakhir, Singo Edan gagal memperbesar skor.

Kekalahan itu tidak mengubah posisi Barito Putera di peringkat 16 klasemen sementara Liga 1 musim 2022/2023 dengan 22 poin. Sedangkan Arema naik ke peringkat 9 dengan 32 poin.

Editor


Komentar
Banner
Banner