Tak Berkategori

Go Nasional lewat Panglima Batur Street Festival

apahabar.com, BANJARBARU – Panglima Batur Street Festival bakalan menjadikan Kota Banjarbaru semakin dikenal. Even tahunan ini…

Featured-Image
Wali kota Banjarbaru Nadjmi Adhani, bersama dengan Wawali Jaya Setiawan, Ketua DPR AR Iwansyah, Kasi Pidsus Kajari Mahardika PW Rosadi berfoto di bawah nama Jalan Panglima Batur. Nadjmi ingin jalan ini menjadi terkenal seperti Malioboro. Foto-apahabar.com/Zay

bakabar.com, BANJARBARU – Panglima Batur Street Festival bakalan menjadikan Kota Banjarbaru semakin dikenal. Even tahunan ini akhirnya digelar, Sabtu (6/4) sore.

Even perdana di 2019 ini sekaligus merangkai perayaan Hari Jadi Kota Banjarbaru ke-20.

Menurut Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani even ini sudah masuk dalam kalender even tahunan. Untuk go nasional, pihaknya sendiri sudah memperkenalkannya di Jogjakarta pada Maret 2019 kemarin.

“Kota Banjarbaru ini mempunyai banyak potensi, saat ini Jalan Panglima Batur yang kami jual. Kami perkenalkan kepada nasional. Melalui even Panglima Batur Street Festival, paling tidak tahun ini kita mulai, agar ke depannya even ini bisa lebih besar lagi,” ungkapnya kepada bakabar.com Sabtu (6/4) sore.

Masuk dalam rangkaian Calender of Even Banjarbaru 2019, Nadjmi berkeinginan agar Jalan Panglima Batur nantinya bisa dikenal wisatawan yang datang ke Banjarbaru.

Baca Juga: Genjot Sektor Pariwisata, Simak Kalender 33 Even di Kalsel Tahun Ini

“Kalau Jogja punya Jalan Malioboro, atau di Korea punya Gang Nam. Kami juga ingin Jalan Panglima Batur bisa dikenal secara Nasional. Sehingga para wisatawan yang datang ke Banjarbaru, bisa bangga berfoto di Jalan Panglima Batur ini,” terangnya.

Saat ini baru Dinas Lingkungan Hidup Banjarbaru saja yang berani menggelar even, melalui Panglima Batur Street Festival ini. Ke depan dirinya menantang SKPD lain agar bisa memberikan inovasi dalam gelaran Calender of Even Kota Banjarbaru.

“SKPD lain saya yakin pasti punya ide-ide kreatif. Oleh sebab itu jangan takut untuk merealisasikan, saya menantang SKPD lain untuk secepatnya bisa menggelar even. Contoh Dishub bisa menggelar City Tour mengelilingi Kota Banjarbaru. Dengan menggandeng para komunitas motor. Ide-ide kreatif seperti ini harus segera direalisasikan, jangan hanya jadi perencanaan,” tegasnya.

Even Panglima Batur ini akan dilaksanakan selama dua hari, dari Sabtu (6/4) sampai Minggu (7/4) besok. Rangkaian kegiatan, Fashion Trash, Food, Art dan Musik. Di mana pihaknya melibatkan Komunitas lingkungan, pasukan pekerja kebersihan dan para pelaku usaha di dalamnya.

“Kami memang yang pertama menjawab tantangan dari bapak wali kota. Karena Banjarbaru memang memiliki banyak potensi, yang harus dilambangkan. Oleh sebab itu kami merasa harus berani melaksanakan even ini,” ungkap Kadis LH Kota Banjarbaru Sirajoni menambahkan.

Pria yang akrab disapa Joni ini mengungkapkan, memang pada tahun pertama pelaksanan even ini pihaknya mengaku banyak kekurangan. Dirinya berjanji di tahun-tahun ke depan lebih ramai lagi, dengan melibatkan banyak komunitas, masyarakat dan pelaku usaha.

Baca Juga: Jokowi Menang di Kalsel, Mardani H Maming Digadang Menteri

Penulis: Zepi Al Ayubi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner