News

Gibran Ingin Sowan ke AMIN dan Ganjar-Mahfud, TKN: Pertarungan Sudah Selesai

Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Budiman Sudjatmiko mengatakan tak ada masalah dengan keinginan Gibran Rakabuming bertemu dengan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

Featured-Image
Budiman Sudjatmiko

bakabar.com, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pakar TKN Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, mengatakan tak ada masalah dengan keinginan cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming bertemu dengan dua paslon kompetitornya, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Budiman menyebut pertarungan sudah selesai.


"Nggak papa juga ketemu, kan pertarungannya sudah selesai yakan," kata Budiman yang dikutip dari detikcom, Jumat (16/2/2024).


Meski belum ada hasil formal, menurut Budiman,pertemuan boleh saja dilakukan. Bahkan, lanjut dia, seandainya Prabowo-Gibran kalah, paslon 02 juga akan tetap bertemu dengan pemenang Pilpres.


"Terlepas apapun hasil akhirnya secara formal, meskipun kami boleh katakan bahwa kecenderungannya pada kaidah-kaidah ilmiah kemenangan itu ada di Prabowo-Giban, kalau mau bertemu boleh-boleh saja," ujarnya.

"Kan jika, andai, Pak Prabowo Gibran juga tidak memenangkannya, saya kira tidak sungkan-sungkan juga untuk bertemu. Sama seperti tradisi pilpres negara lain ketika ada yang kalah, walaupun belum definitif, siapapun presidennya yang menang menurut hasil quick count," lanjutnya.

Menurut Budiman rencana pertemuan itu tidak ada kaitannya dengan hasil pemilu. Dia melihat rencana Gibran untuk sowan tidak melihat pada hasil definitif.

"Posisi mas Gibran saya kira tidak melihat pada hasil definitifnya, yang jelas sudah berakhir pertarungannya. Jadi nggak ada hubungannya dengan hasil pemilu sih, bahkan andai kata kalah pun akan melakukannya saya kira," ujarnya.

Sebelumnya, Gibran mengutarakan keinginannya sowan ke paslon 1 dan paslon 3 saat pidato di Istora Senayan, Rabu (14/2/2024). Dia mengatakan semuanya adalah bersaudara.

"Secara pribadi, ingin segera sowan ke paslon nomor 1, paslon nomor 3 karena, sekali lagi, Bapak-Ibu, kita semua bersaudara. Kita semua bersaudara," kata Gibran.

Editor
Komentar
Banner
Banner