Cawapres Prabowo

Gerindra: Gibran Sudah Nyatakan Siap Dampingi Prabowo di Pilpres 2024 

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Gibran sudah menyatakan siap menjadi cawapres Prabowo di Pilpres 2024. 

Featured-Image
Walikota Solo, Gibran Rakabuming. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, Jakarta- Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan Gibran sudah menyatakan siap menjadi cawapres Prabowo di Pilpres 2024. 

"Sudah siap. Mas Gibran sudah safari dari kemarin ke sejumlah ketua umum partai koalisi. Sehingga dari hasil rapat 13 Oktober lalu serta menindaklanjuti hasil safari Mas Gibran telah diambil kesepakatan," kata Dasco kepada wartawan, Minggu (22/10).

Untuk itu, Dasco mengatakan dia tak mau berpolemik terkait Gibran yang masih berstatus kader PDIP saat diumumkan jadi cawapres. 

"Mengenai pertanyaan bahwa Mas Gibran masih sebagai kader (PDIP) saya pikir saya tidak akan berpolemik di situ," ujarnya. 

Baca Juga: Ditanya Soal Gibran, AHY: Seluruh Ketum di Koalisi Indonesia Maju Sepakat Dukung

Sedianya Gibran dan Prabowo akan dideklarasikan sebagai pasangan capres-cawapres pada Rapimnas Gerindra yang akan berlangsung Senin (23/10) besok. 

Dasco mengaku pertimbangan mengumumkan Gibran sebagai cawapres karena desakan kader-kader partai. 

"Karena ini adalah kesepakatan dan hasil rapat dan forum ketum partai, sehingga deklarasi yang tadinya akan digelar pada besok hari itu pengumumannya langsung diumumkan atau barusan tadi," katanya. 

Dasco melanjutkan, dirinya belum bisa memastikan apakah Gibran akan menghadiri rapimnas Gerindra besok. 

"Rapimnas besok akan diselenggrakan dari jam 10 sampai jam satu siang JIEXPO Kemayoran," tutupnya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner