Tak Berkategori

Gerakan Penghijauan, Bupati HSS Tanam Puluhan Pohon Tabebuya

apahabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi wakilnya Syamsuri Arsyad menanam pohon…

Featured-Image
Bupati HSS Achmad Fikry menanam pohon Tabebuya di area Stadion 2 Desember Kandangan.Foto-Istimewa

bakabar.com, KANDANGAN – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry didampingi wakilnya Syamsuri Arsyad menanam pohon tabebuya dalam Gerakan Penghijauan PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan, Jumat (18/6).

Sebanyak 45 pohon Tabebuya merah muda, tanaman yang termasuk jenis pohon besar menyerupai tanaman Sakura ditanam di area Stadion 2 Desember Kandangan.

Bupati HSS Achmad Fikry mengatakan Jasa Raharja mempunyai peran yang besar membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menanam pohon dalam rangka peringatan hari lingkungan hidup sedunia.

“Kita pilih disini karena ini merupakan arena Porprov 2022, ditanam yang besar jadi setahun kemungkinan sudah berbunga,” kata Achmad Fikry.

Hal tersebut dinilai akan menambah keindahan kawasan stadion bagi pengunjung yang datang melihat bunga sakura berwarna kuning, merah muda dan lainnya.

“Suatu kehormatan bagi kita, atas nama pemerintah, masyarakat mengucapkan terimakasih kepada PT Jasa Raharja. Mudah-mudahan ini bukan bantuan yang terakhir untuk HSS,” ucap Bupati HSS.

Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Gerakan Penghijauan PT Jasa Raharja Cabang Kalimantan Selatan ini bekerjasama Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (Dispera KPLH) HSS.

Kepala Jasa Raharja Cabang Kalsel, Eva Yuliasta menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu tanggung jawab sosial yang telah dilakukan sebagai perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) berkewajiban berperan serta melestarikan lingkungan.

“Salah satu fitur yang sudah dilakukan oleh BUMN dan pada hari ini salah satu fitur pelestarian alam telah kita laksanakan penanaman pohon di wilayah HSS,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, diserahkan juga bantuan bina lingkungan, fitur pelestarian alam, bantuan dana sebesar Rp10.000.000 dari PT Jasa Raharja Kalimantan Selatan.

Bupati Achmad Fikry turut menyerahkan hadiah lomba inovasi desa tingkat Kabupaten HSS tahun 2021 kepada Desa Sungai Kupang Kecamatan Kandangan sebagai juara 1, kemudian juara 2 diraih Desa Teluk Haur Kecamatan Daha Utara, serta Juara 3 oleh Desa Tawia Kecamatan Angkinang.



Komentar
Banner
Banner