Kalsel

Gepak Pertanyakan Kebijakan dan Program Kerja Bupati HST

apahabar.com, BARABAI – Puluhan orang menggelar demonstrasi di depan kantor Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Jalan…

Featured-Image
Puluhan orang menggelar demonstrasi di depan kantor Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Jalan Perwira Nomor 1 Barabai, Senin pagi, sekitar pukul 11.30. Mereka mengatasnamakan Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (GEPAK). Foto-apahabar.com/HN Lazuardi

bakabar.com, BARABAI – Puluhan orang menggelar demonstrasi di depan kantor Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Jalan Perwira Nomor 1 Barabai, Senin (29/7) pagi, sekitar pukul 11.30. Mereka mengatasnamakan Gerakan Pemuda Asli Kalimantan (Gepak).

Pantauan bakabar.com, puluhan anggota dari Polres HST tampak mengawal jalannya demonstrasi.

Tak hanya polisi, sejumlah anggota TNI AD dan Satpol PP ikut berjaga di seputaran kantor orang nomor satu di Bumi Murakata itu.

Sementara personel Satuan Lalu Lintas tampak berjaga di seputaran Lapangan Dwi Warna Barabai.

“Jadi puluhan personel yang berjaga hari ini mengamankan kantor Bupati, karena ada pemberitahuan aksi damai yang akan dilakukan ormas Gepak,” kata Kabag Humas Setda HST, M Ramadlan.

Informasi yang diterima bakabar.com, aksi damai sedianya dijadwalkan mulai pada pukul 09.00.

Sekitar pukul 11.39, para pengunjuk rasa memasuki halaman Kantor Bupati HST dengan membawa spanduk bertuliskan “Kami yakin bupati kami orang hebat dan juga memiliki kebijaksanaan”.

Saat berita ini diturunkan enam orang perwakilan massa aksi sudah diterima langsung Bupati Chairansyah di Auditorium Pemkab HST untuk menyampaikan aspirasi.

Sesuai dengan surat pemberitahuan yang dilayangkan Gepak ke Polisi, aksi damai berkenaan dengan kebijakan dan program kerja Chairansyah selama menjabat.

Reporter: HN Lazuardi
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner