Kalsel

Gelar Sunatan Massal, Polres Batola Kejar 1.000 Anak

apahabar.com, MARABAHAN – Masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara dan Kemerdekaan Republik Indonesia, Polres Barito Kuala menggelar…

Featured-Image
Kapolres Batola AKBP Mugi Sekar Jaya memimpin apel gelar pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan Patuh Intan 2019 di halaman Mapolres Batola, Kamis pagi. Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Masih dalam rangkaian HUT Bhayangkara dan Kemerdekaan Republik Indonesia, Polres Barito Kuala menggelar sunatan massal dengan target 1.000 anak.

Sunatan massal tersebut digelar bergiliran setiap pekan di 17 Polsek. Anjir Muara mendapat kesempatan pertama pada 5 September 2019.

“Kemudian 12 September, kegiatan ini dilangsungkan di Polsek Anjir Pasar. Selanjutnya semua Polsek mendapat giliran sampai ke Kuripan,” papar Kapolres Batola, AKBP Mugi Sekar Jaya, Kamis (29/8).

“Namun kalau peserta cukup banyak dan stok obat tidak mencukupi, mereka dapat diarahkan mengikuti jadwal berikutnya,” imbuhnya.

Menargetkan 1.000 peserta dari 17 kecamatan, berarti satu Polsek di Batola dapat menampung sekitar 58 peserta, “Masyarakat dipersilakan mendaftar di Polsek terdekat dan tanpa dipungut biaya sedikit pun,” tegas Mugi.

“Kami berusaha membantu dan mendekatkan masyarakat dengan kepolisian. Terlebih masih terdapat stigma kalau hanya orang bermasalah yang datang ke kantor polisi,” tambahnya.

Guna menambah semangat dan mengurangi kengerian anak-anak terhadap sunat, Polres Batola memberikan souvenir berupa sarung dan peci.

Baca Juga:Bakti Sosial Hingga Sunatan Massal Meriahkan HUT Kodam VI Mulawarman

Baca Juga:Libur Sekolah, PKK HSS Gelar Sunatan Massal

Baca Juga:Ringankan Beban Masyarakat, Yayasan Haji Maming Gelar Sunatan Massal Gratis

Reporter: Bastian Alkaf
Editor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner